Keyless Entry, Tak Perlu Repot Menekan Tombol Remote"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Keyless Entry, Tak Perlu Repot Menekan Tombol Remote


Auto2000.co.id – Mobil Toyota yang dijual di pasar nasional sudah banyak yang menggunakan fitur keyless entry. Sebagai contoh, yang paling baru disematkan pada Toyota New Veloz.
​​​​​​​
Sangat jelas, keberadaan fitur tersebut mempermudah pemilik mobil ketika hendak membuka atau menutup pintu. Bahkan untuk menyalakan dan mematikan mesin cukup menekan tombol, tidak perlu anak kunci lagi.

Meskipun fitur itu sudah cukup lumrah, apalagi banyak mobil Toyota sudah banyak mengadopsi fitur pintar tersebut, masih ada konsumen yang belum tahu bagaimana mengoperasikannya.

BACA JUGA : Masih Ada Waktu, Segera Datangi Auto2000 Untuk Promo Tukar Tambah New Avanza

Sebagai contoh, ketika hendak membuka pintu terkadang masih banyak yang sambil menekan tombol unlock di remote, padahal tidak perlu karena dengan remote di kantong saja, pintu bisa dibuka.

“Itu yang sering terjadi, karena mereka belum paham betul dengan fitur pintar seperti itu,” ungkap Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini di Jakarta.

Tetapi itu tidak masalah, yang penting pemilik mobil itu merasa aman dan nyaman karena adanya fitur tersebut,” lanjutnya.

Jadi, mulai sekarang buat yang belum paham dengan cara kerja fitur keyless entry, jangan lagi menekan tombol pada remote.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Cukup menekan tombol hitam yang biasanya ada di hendel pintu di bagian sopir, maka otomatis kunci pintu akan terbuka saat tombol tersebut ditekan. Simpel dan tidak pakai repot.

“Tetapi, perlu diingat, kalau remotenya harus dekat dengan tombol hitam tersebut. Minimal disimpan di saku pengemudi atau orang yang akan membuka pintu mobil tersebut,” ungkap Suparna.

Pada intinya, remote pada mobil yang sudah mengadopsi fitur tersebut harus selalu berdekatan dengan tombol hitam itu, karena jika tidak mobil tidak bisa dibuka kuncinya, dan mesin mobil juga tidak bisa dinyalakan.

Sebab, perangkatnya dibuat menggunakan transponder yang terhubung dengan sesama smart key melalui kode-kode unik tersendiri sebagai media komunikasi.
Share this article
Tanya Tasia