Kenali tanda Karet Wiper perlu diganti"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali tanda Karet Wiper perlu diganti

Wiper merupakan sebuah alat pasa sebuah mobil yang digunakan untuk menyapu air di kaca mobil ketika sedang berkendara. Memang alat ini sering kali disepelekan, namun sebenarnya fungsinya sangat menolong dikala hujan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada wiper agar kinerjanya tetap maksimal ketika menyapu air. Salah satunya adalah ketika memarkirkan mobil ditempat yang panas dengan mengangkatnya. Pasalnya jika wiper menempel dengan kaca ketika terparkir ditempat panas, karet wiper juga akan panas dan karet akan menjadi getas.

BACA JUGA : Yakin Mobil Jarang Pakai Lebih Awet

Disaat getas itulah indikator waktunya wiper harus diganti. Untuk melihat gejala getas tersebut dapat dilihat ketika wiper menyapu air pada kaca. Kala itu air yang tersapu akan membentuk sebuah garis. Tak hanya itu saja, air pun tak maksimal tersapu. Perawatan wiper hedaknya dilakukan paling minimal satu bulan sekali atau setiap Auto Family membersihkan mobil hendaknya ikut memeriksa kondisi wiper. Atau paling tidak Auto Family mengelap wiper dengan kain. Tujuannya adalah untuk pasir atau kotoran yang menempel pada karet wiper.

BACA JUGA : Deteksi Electric Power Steering mulai Rusak

Ketika Auto Family mengabaikan kondisi wiper Auto Family, akan ada banyak sekali dampak yang ditimbulkan. Selain sapuan air kurang maksimal, kaca mobil pun akan bisa baret ketika wiper digunakan. Baret pada kacanya pun akan membentuk arah sapuan wiper. “Kalau Wiper sudah baret sebaiknya segera diganti, daripada nggak nyaman juga ketika nyetir pas hujan, kaca juga bisa baret,” ujar Imam Dani Mekanik Auto2000 Pandeglang

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000​​​​​​​

Share this article
Tanya Tasia