LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali Sebab dan Cara Atasi Bunyi pada Ban Mobil


Auto2000.co.id – Salah satu permasalahan yang akan terjadi pada mobil yang punya usia pemakaian lebih dari lima tahun, yakni timbul bunyi pada bagian roda.
Penyebab bunyi tersebut bermacam-macam, mulai karena permasalahan suspensi, hingga as roda yang sudah waktunya diganti. Biasanya bunyi tersebut terdengar ketika mobil sedang melaju di jalan raya atau jalan tol.

Bunyi dengungan itu biasanya terdengar hingga ke kabin, dan itu akan mengganggu kinerja mobil hingga kenyamanan penghuni kabin mobil.

BACA JUGA : Sambut Ramadhan  dan Pemilu 2019, Auto2000 Menawarkan Diskon Biaya Jasa, Oli dan Spare Part dalam Program Pre Holiday Campaign dan Tunjukkan Jarimu

Menurut Deni Adrian, Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong, suara tersebut biasanya disebabkan oleh suspensi atau kaki-kaki yang sudah bermasalah.

Untuk lebih jelasnya lagi, bisa langsung datang ke bengkel resmi Auto2000 agar bisa dicek lebih lanjut oleh para teknisi yang bertugas.

“Bisa juga bagian karet as roda yang sudah bermasalah. Biasanya kalau sudah lama bisa bocor dan lama kelamaan timbul bunyi,” kata Deni.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

Faktor lain, bisa juga bearing pada roda depan mengalami masalah. Jika sudah rusak maka otomatis akan timbul bunyi pada bagian roda depan, seperti suara dengung ketika mobil melaju dalam kecepatan tetap.

​​​​​​​“Bisa dicek juga dengan cara mendongkrak roda depan kemudian diputar-putarkan dan di goyang-goyangkan ke atas dan ke bawah, jika terdengar bunyi maka benar bearing yang bermasalah dan harus segera diganti,” ungkap Deni.
Bengkel resmi Auto2000 bisa mengatasi masalah seperti di atas. Jadi, jika ada permasalahan sebaiknya bisa langsung dikonsultasikan dengan teknisi yang bertugas.

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF