Kenali Dulu Baru Putuskan Beli Ini 4 Jenis Material Kaca Film"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali Dulu Baru Putuskan Beli Ini 4 Jenis Material Kaca Film

Kaca film ternyata memiliki beragam manfaat yang akan membuat Anda lebih nyaman dan aman berkendara. Sebelum Anda memutuskan untuk pasang kaca film, ada baiknya Anda mengenal beragam material kaca film. Material kaca film memiliki ciri atau karakter masing-masing. Hal tersebut akan berpengaruh pada penggunaan atau pemasangan kaca film pada mobil Anda. Selain itu, perbedaan material dapat memberikan perbedaan kualitas.

Berikut adalah 4 material kaca film yang harus Anda ketahui:

·         Dyed

Material dyed merupakan jenis material yang dapat dikatakan paling terjangkau (murah). Material tersebut mampu menyerap dan memantulkan sinar matahari, tetapi dari segi penampilan tidak terlalu menarik dan terlihat ‘datar’.

·         Metal

Selain mampu menahan dan memantulkan sinar matahari, film metal mampu membuat jendela menjadi lebih kuat. Selain itu, jenis metal lebih tahan gores ketimbang jenis dyed. Jika dilihat dari luar, kaca film Anda akan terlihat mengkilap (bercahaya). Salah satu kekurangan utama dari jenis metal adalah material tersebut dapat mengganggu sinyal perangkat mobile, radio, dan GPS.

·         Carbon

Dari segi penampilan material jenis carbon terlihat lebih baik ketimbang jenis metal. Material carbon terlihat lebih elegan dan gelap tanpa berkilauan. Dari segi fungsi, yaitu menangkal sinar matahari, material carbon juga terbukti lebih baik dalam menjalankan fungsinya. Selain itu, carbon mampu menjaga temperatur di dalam mobil. Keunggulan carbon lainnya adalah tidak mudah rusak dan mampu bertahan lama.

·         Keramik

Jika dibandingkan dengan ke-3 material sebelumnya, material keramik merupakan jenis material yang baru. Meskipun baru, material tersebut sudah banyak diklaim sebagai material kaca film terbaik. Artinya, material keramik mampu menyerap dan menangkal panas dengan baik, artistik, tidak mengganggu sinyal, dan tahan lama. Kekurangan satu-satunya dan yang utama adalah harga material keramik cukup mahal.

Yuk, kenali dulu sebelum putuskan membeli agar yang anda pilih sudah sesuai kenyamanan anda saat berkendara.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF