LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kenali Cara Kerja Keyless Entry pada Toyota New Veloz

Auto2000.co.id

Toyota New Veloz kini sudah dilengkapi dengan beragam fitur kekinian, salah satunya adalah Keyless Entry.
Teknologi ini dihadirkan untuk menggantikan anak kunci, sehingga mulai dari membuka pintu mobil sampai dengan menyalakan dan mematikan mesin, pengemudi tidak perlu lagi memutar anak kunci atau menekan tombol remote.
Anda sebagai pengemudi cukup mengantongi kunci yang sekarang berubah wujud menjadi remote ini. Berkat adanya fitur ini mesin mobil bisa dinyalakan hanya dengan menekan tombol start/stop engine.
Anda bisa mempraktekkannya di New Veloz, karena sudah dibekali dengan teknologi modern yang digunakan pada mobil-mobil mewah ini.
BACA JUGA : Sambut Tahun Baru Imlek, Auto2000 Punya Banyak Program Promo Memikat

“Selain menghidupkan mesin, bisa juga mematikan mesin dengan cara yang sama, yaitu menekan tombol start/stop engine saja. Biasanya terletak di bawah setir bagian kanan,” ujar Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat.
Sapta menjelaskan, fitur ini memanfaatkan sinyal dari transmitter (remote) yang berhubungan dengan receiver yang ada di mobil.
Ketika menyalakan atau mematikan mesin mobil, remote tidak perlu dikeluarkan dari kantong. Asal berdekatan dengan mobil, tombol start/stop bisa berfungsi.
“Kalau dari jauh tidak bisa menyala, itu untuk kemanan dan kenyamanan juga. Karena kalau dari jauh, sinyal dari transmitter akan sulit untuk membaca ke sistem sehingga mobil tidak mau menyala,” ungkap Sapta.
BACA JUGA : Ini 5 Alasan Motivator Terkenal Merry Riana Beli Toyota Alphard di Auto2000

Sementara itu, perangkat dari fitur tersebut dibuat menggunakan transponder yang terhubung dan terkoneksi dengan sesama smart key melalui kode-kode unik yang tertanam dalam sebuah chip.
Alhasil, setiap mobil yang menggunakan keyless memiliki kode unik yang tersimpan di dalam chip di anak kunci dan receiver di mobil. Dan ini yang menyulitkan pencurian, sehingga aman dari tindak kejahatan.
“Sebab, tidak bisa sembarangan digunakan, model yang satu dengan yang lain berbeda, sehingga konsumen akan merasa lebih aman jika mobilnya sudah menggunakan fitur tersebut,” tutup Sapta.

Share this article
Tanya Tasia