kapal-penyeberangan-surabaya-lombok.jpg

Informasi Jadwal Kapal Penyeberangan Surabaya Lombok

Diterbitkan26 Jul 2023

Kapal penyeberangan Surabaya-Lombok menghadirkan pengalaman perjalanan yang menarik bagi para pengunjung yang mencari sensasi berlayar di lautan. Seperti yang AutoFamily ketahui, Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan keindahan pulau dan pengalaman yang tak terlupakan.

Apalagi, kini ada banyak sekali tempat wisata yang bisa AutoFamily kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan melakukan berbagai kegiatan mulai dari permainan air, snorkeling, diving, atau hanya sekadar bersantai di pinggir pantai menikmati suara ombak dan angin sepoi-sepoi. Ingin tahu jadwal penyeberangan kapal ke Lombok dari Surabaya? Simak informasinya di bawah ini.

Pelabuhan Kapal Penyeberangan Surabaya-Lombok

Pelabuhan Kapal Penyeberangan Surabaya-Lombok menghubungkan dua destinasi wisata yang menakjubkan di Indonesia, yaitu Surabaya dan Lombok. Meskipun memiliki perbedaan yang mencolok, keduanya menawarkan pesona alam dan budaya yang kaya. Sebagai cara yang populer dan mudah untuk mencapai keindahan pulau Lombok dari Surabaya, perjalanan menggunakan kapal ferry menjadi pilihan favorit para wisatawan.

Baca Juga:Info Jadwal Kapal Ferry Balikpapan-Palu Terbaru | Auto2000

Lombok, sering disebut sebagai "Pulau Seribu Masjid," merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dan adalah pulau terbesar kedua setelah Bali di kepulauan Sunda Kecil. Keindahan alam Lombok sangat memukau dengan pantai-pantai eksotis, gunung-gunung megah, dan air terjun yang memesona.

Tidak heran bahwa Lombok telah menjadi tujuan liburan impian bagi banyak orang. Beberapa pesona wisata kota Lombok yang patut dikunjungi termasuk pantai-pantai memukau seperti Pantai Kuta Lombok yang menawarkan pasir putih halus dan ombak ideal untuk berselancar.

Di samping itu, terdapat Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air merupakan tiga pulau yang indah dan cukup menjadi destinasi wisata populer di Lombok. Ingin mengenal lebih dalam tentang kebudayaan di Pulau Lombok? Desa Sade adalah pilihan yang tepat. Sebagai desa adat Sasak, desa wisata ini menawarkan tradisi dan budaya yang autentik dengan rumah-rumah tradisional dan kerajinan tangan khas masyarakat setempat.

Bagi para pecinta petualangan, pendakian ke Gunung Rinjani juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang mengasyikkan. Dari puncak gunung ini AutoFamily dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dan penampilan alam hijau yang sejuk dan tak terlupakan.

Baca Juga:Jadwal Ferry Tanjung Balai Karimun ke Batam Terbaru

Jarak keseluruhan dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Pelabuhan Lembar di Lombok sendiri sekitar 637.3 km dan perjalanan ini memakan waktu antara 20 hingga 24 jam, tergantung pada kondisi cuaca dan jenis kapal yang digunakan. Harga tiketnya sendiri bervariasi berdasarkan golongan kendaraan dan kategori anak-anak atau dewasa.

Sebelum memulai perjalanan jarak jauh dari Surabaya ke Lombok, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Mengendarai mobil yang terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra selama perjalanan. Gunakan paket servis Toyota dari Auto2000 untuk menciptakan kenyamanan terbaik saat road trip dari Surabaya ke Lombok sekarang juga.

Jadwal Kapal Penyeberangan Surabaya-Lombok

Bagi AutoFamily yang ingin mengeksplorasi Lombok dari Surabaya dengan mobil kesayangan Anda, tentu penting untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal agar dapat menentukan rencana perjalanan yang tepat. Berikut adalah jadwal kapal penyeberangan Surabaya-Lombok dalam tiga kategori waktu yang berbeda:

Baca Juga:Informasi Jadwal Ferry Ihan Batak Terbaru

1. Jam Keberangkatan Pagi

Kapal penyeberangan dengan keberangkatan pagi biasanya mulai beroperasi dari Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 11.00 WIB. Untuk harinya sendiri, jam keberangkatan pagi umumnya tersedia di hari Rabu dan akan tiba di Lombok pada hari Kamis sekitar pukul 10.00 WITA

Keberangkatan pagi ini memberikan kesempatan bagi para penumpang untuk menikmati pemandangan laut yang indah, semilir angin pagi, dan semburat cahaya matahari terbit. Perjalanan yang cerah dan menyegarkan ini menjadi pilihan favorit bagi Anda yang menyukai suasana pagi dan pemandangan alam yang memesona.

2. Jam Keberangkatan Siang-Sore

Bagi AutoFamily yang menginginkan perjalanan dengan suasana lebih santai, kapal dengan keberangkatan siang-sore adalah pilihan yang tepat. Jadwal ini biasanya tersedia lebih banyak sebab memiliki 3 pilihan keberangkatan yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga:Informasi Jadwal Ferry Ketapang-Gilimanuk - Auto2000

Pada perjalanan ini, AutoFamily dapat menikmati perjalanan dengan sinar matahari yang hangat dan kenyamanan di atas kapal. Pemandangan laut yang menakjubkan akan menemani perjalanan ini. AutoFamily akan tiba di pelabuhan Lombok pada pukul 14.00 WITA di hari berikutnya.

3. Jam Keberangkatan Malam

Bagi mereka yang menginginkan suasana berbeda dan lebih romantis, kapal dengan keberangkatan malam adalah pilihan ideal. Kapal biasanya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak pada pukul 18.00 di hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Perjalanan malam memberikan kesempatan bagi penumpang untuk beristirahat selama perjalanan yang panjang. Menyaksikan langit berbintang di atas lautan lepas saat angin laut berhembus lembut juga dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

LENGKAPI MOBIL TOYOTA KESAYANGAN ANDA DENGAN AKSESORIS ORISINAL TOYOTA AGAR LEBIH STYLISH SEKARANG JUGA

Perlu diketahui juga bahwa jam keberangkatan di atas bisa saja berubah. Silakan hubungi penyedia jasa terkait untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

4 Tips Berkendara Jarak Jauh

Berkendara jarak jauh bisa menjadi pengalaman yang menantang dan menyenangkan, tetapi juga memerlukan persiapan dan perhatian ekstra. Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar dan aman:

1. Bawa Bekal yang Cukup

Saat berkendara jarak jauh, penting untuk membawa bekal yang cukup untuk perjalanan. Pastikan Anda membawa air minum yang mencukupi untuk menghindari dehidrasi, terutama jika perjalanan berlangsung dalam cuaca panas.

Bawa juga camilan dan makanan ringan yang sehat untuk mengisi energi selama perjalanan. Selain itu, bawa obat-obatan dan peralatan darurat seperti plester, obat sakit kepala, dan alat pertolongan pertama jika diperlukan.

2. Buat Rencana Perjalanan yang Rinci

Sebelum memulai perjalanan, penting untuk membuat rencana perjalanan yang rinci. Tetapkan titik awal dan akhir perjalanan, serta rute yang akan diikuti. Periksa kondisi jalan dan perkiraan cuaca untuk memastikan Anda menghindari rute yang berbahaya atau terkena hujan lebat atau banjir. Selain itu, periksa peta atau aplikasi navigasi untuk mengetahui lokasi bensin, tempat istirahat, dan fasilitas lain yang mungkin Anda butuhkan selama perjalanan.

3. Pilih Rute Perjalanan yang Paling Sesuai

Saat memilih rute perjalanan, pertimbangkan faktor-faktor seperti kondisi jalan, waktu tempuh, dan keamanan. Rute terpendek tidak selalu menjadi pilihan terbaik, terutama jika jalanannya rusak atau berbahaya. Pilihlah rute yang paling sesuai dengan kendaraan Anda dan yang memberikan kenyamanan selama perjalanan. Selain itu, pertimbangkan juga rute alternatif jika terjadi kemacetan atau kejadian tak terduga lainnya.

4. Istirahat Bila Lelah

Perjalanan jarak jauh dapat melelahkan, terutama jika perjalanan dilakukan dalam waktu yang lama. Jangan ragu untuk beristirahat jika Anda merasa lelah atau mengantuk. Berhenti di tempat peristirahatan atau pom bensin untuk meregangkan otot, menghirup udara segar, dan mengistirahatkan mata. Jika memungkinkan, tukarlah peran pengemudi dengan teman atau anggota keluarga lainnya untuk mengurangi kelelahan saat berkendara.

Jadi itulah informasi lengkap tentang jadwal kapal penyeberangan Surabaya-Lombok yang perlu AutoFamily ketahui sebelum melakukan road trip. Melalui pilihan rute yang menarik dan rencana perjalanan yang jelas, perjalanan ini menjadi pilihan favorit bagi Anda yang ingin menjelajahi pulau tropis Lombok.

Baca Juga:Panduan Road Trip Bandung-Bali dan Rutenya

Namun di sisi lain, persiapan sebelum perjalanan juga menjadi kunci utama dalam menjamin pengalaman yang aman dan menyenangkan. Oleh karena itu, bagi AutoFamily yang mencari kendaraan yang mumpuni untuk menghadapi perjalanan jarak jauh yang menyenangkan, Toyota Hilux 4x2 adalah pilihan yang tepat.

Toyota Hilux 4x2, sebagai salah satu mobil andalan Toyota, menawarkan kenyamanan dan performa yang luar biasa untuk menjelajahi medan yang beragam. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan desain yang tangguh, Toyota Hilux 4x2 menjadi pilihan ideal untuk membawa Anda menjelajahi pulau Lombok.

Jangan ragu untuk mempercayakan perjalanan Anda dengan berbagai mobil baru dari Toyota di Auto2000. Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan manfaatkan kemudahan layanan bengkel dan dealer Auto2000 sekarang juga.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.