Kampung Berseri Astra Palembang Dukung Pawai Obor Asian Games 2018"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Kampung Berseri Astra Palembang Dukung Pawai Obor Asian Games 2018

Pawai obor Asian Games 2018 semakin mendekati Pulau Jawa untuk terakhir digelar di ibukota, Jakarta. Kini pawai obor berlangsung di kota tertua di Indonesia yaitu Palembang, Sumatera Selatan. Kota Pempek ini juga akan menjadi tuan rumah dari perhelatan akbar untuk para atlet di benua Asia ini.

Berbagai keunikan kota Palembang dapat menarik wisatawan dalam maupun luar negeri, antara lain Jembatan Ampera yang membentang 1.117 meter di atas Sungai Musi, kain songket yang merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Pulau Kemaro yang terletak di tengah Sungai Musi.

Dengan potensi wisata yang begitu besar, PT Astra International Tbk membina Kampung Berseri Astra (KBA) di Kelurahan 13 Ulu sejak Agustus 2017. Secara berkala, Astra fokus mengembangkan empat bidang, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. Tentunya berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas, produktif, sekaligus mengangkat aktivitas-aktivitas yang mengusung kearifan budaya lokal.

Pawai obor di Palembang turut melewati KBA Palembang ini. Rombongan disambut dengan sangat antusias mulai dari dermaga sungai sampai di pusat kampung. Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Palembang Nico Kwee menjadi pembawa obor di lokasi ini.

Dengan adanya KBA Palembang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di dalamnya maupun inspirasi bagi wilayah sekitarnya. Saat ini, Astra telah memiliki 73 Kampung Berseri Astra yang tersebar di 34 provinsi, yang terus dikembangkan baik dalam jumlah maupun konsep menuju 300 Desa Sejahtera di 100 Kabupaten untuk menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif.

Baik Palembang maupun Jakarta diharapkan dapat menyambut dengan penuh semangat ajang Asian Games 2018 yang akan dibuka dua pekan lagi.

Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk Boy Kelana Soebroto (ketiga kiri) didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Ahmad Zazuli (kanan) dan Tokoh Masyarakat Kampung Berseri Astra Palembang Habib Ahmad Alkaff (kedua kanan) menyulut api obor yang akan dibawa lari oleh Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Palembang Nico Kwee (kiri) pada pawai obor Asian Games 2018 di Kampung Berseri Astra Palembang, Sumatera Selatan (4/8).

Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Palembang Nico Kwee membawa obor menaiki perahu di Sungai Musi usai melewati Kampung Berseri Astra Palembang pada pawai obor Asian Games 2018(4/8).

Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Palembang Nico Kwee membawa api obor melewati Kampung Berseri Astra Palembang dalam rangkaian pawai obor Asian Games 2018(4/8).

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia