Jelang Berbuka Puasa Tapi Masih Berkendara Atasi Dengan Cara Ini"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jelang Berbuka Puasa Tapi Masih Berkendara Atasi Dengan Cara Ini

Saat bulan Ramadhan tiba, perut yang kosong dapat mengurangi energi dan konsentrasi saat berkendara. Kita pastinya ingin perjalanan kita selama puasa tetap aman dan nyaman.

Apalagi menjelang berbuka puasa, tapi kondisinya kita masih berkendara dalam perjalanan pulang kerumah. Antisipasi dengan cara ini jika Anda terpaksa membatalkan puasa di dalam mobil. Yuk disimak :

Siapkan minuman dan makanan ringan di mobil untuk bekal berbuka

Tempatkan makanan dan minuman dalam wadah khusus yang tertutup agar tidak membuat kabin mobil kotor dan berantakan. Simpan makanan atau minuman di lokasi yang mudah dijangkau agar saat adzan Maghrib tidak perlu mencari-cari lagi.

Pantau terus siaran radio

Tujuannya agar Anda mengetahui waktu berbuka puasa dan tidak melewatkannya. Anda juga dapat menggunakan alarm untuk mengingatkan waktu Maghrib.

Jangan sampai hanya untuk mengetahui waktu berbuka puasa, Anda terpaksa menggunakan telepon untuk menghubungi keluarga atau teman. Menggunakan telepon saat berkendara harus dihindari karena membahayakan keselamatan.

Berhenti sejenak saat mendekati berbuka puasa

Kira-kira 5-10 menit menjelang adzan Maghrib sebaiknya berhenti. Makan dan minum untuk membatalkan puasa sambil menyetir dapat menggangu konsentrasi Anda. Apalagi jika Anda masih harus mencari-cari makanan atau minuman.

Sebaiknya menepilah di tempat yang aman hingga waktu berbuka puasa tiba. Batalkan puasa Anda, lalu melanjutkan perjalanan.

Dengan melakukan hal-hal di atas mudah-mudahan tidak mengurangi kesenangan berkendara, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF