LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jangan Sembarang Ganti Baterai Remote Keyless

Saat ini mobil baru rata-rata sudah dilengkapi dengan teknologi smart key atau biasa disebut dengan keyless system. Salah satu contohnya terdapat pada produk andalan Toyota Avanza Veloz. Penting untuk diketahui, selain berfungsi sebagai alat untuk membuka dan mengunci pintu, remote keyless juga memiliki kegunaan lain sebagai alarm dan terkoneksi dengan tombol start/stop engine.

Karena itu, ketika baterai pada remote keyless melemah, otomatis akan sangat mengganggu aktivitas bersama kendaraan. Gejala baterai remote mulai melemah, paling sering dialami adalah sulit saat membuka pintu walau tombol sudah ditekan berkali-kali, atau jangkauan sinyal yang tiba-tiba berkurang dari biasanya.

Alasan Rutin Mengganti Baterai Remote Keyless

Untuk itu, Suparna selaku Kepala Bengkel Auto2000 Cilandak, Jakarta Selatan, menganjurkan agar pemilik mobil dengan keyless tak menunda untuk mengganti baterai bila sudah timbul gejala tadi. “Jangan ditunda, karena efeknya itu bisa merepotkan, apalagi bila sedang dalam perjalanan jauh. Selain repot, bila baterai sampai benar-benar habis artinya mobil juga tidak aman, karena alarm tak berfungsi,” ucap Suparna.

Baterai pada remote keyless letaknya di bagian dalam. Untuk mengganti, otomatis harus membuka rumah atau cover dari remote, dengan cara mencungkil bagian tengah atau membuka bautnya. Walau terkesan mudah, Suparna menganjurkan pemilik mobil tidak melakukan penggantian baterai sendiri. Hal ini lantaran untuk membuka cover remote dibutuhkan peralatan khusus agar tidak merusak klem atau penjepitnya.
 

Hati-hati Mengganti Baterai Remote Keyless

Selain itu, meski harga baterai yang dipasarkan oleh Auto2000 sedikit lebih mahal, tapi dari segi kualitas berbeda dengan yang dijual di pasar aftermarket. “Membuka rumah remote itu perlu alat khusus agar penjepitnya tidak rusak, karena model keyless saat ini rata-rata sudah tidak pakai sekrup lagi,” jelas Suparna. “Sangat dianjurkan membeli di Auto2000, karena kualitasnya beda dengan yang di luar. Meski bentuk dan seri sama, jangan karena harga lebih murah terus terpancing untuk beli di luar,” lanjutnya.

Suparna memaparkan harga baterai termasuk jasa pemasangan kisarannya Rp 120.000, sedangkan untuk daya tahan baterai biasanya sekitar dua sampai tiga tahun pemakaian. “Yang sudah-sudah beli baterai di luar itu bertahan empat sampai enam bulan saja, selebihnya harus ganti lagi,” urai Suparna. “Secara detail mungkin karena baterai yang dipasok dan kita pasarkan sudah dibuat khusus untuk keyless. Mahal sedikit lebih awet lebih baik dibandingkan murah tapi harus sering mengganti,” katanya.


Jadi jangan sampai asal masang baterai remote keyless ya, karena bisa saja merugikan kamu nantinya ya.

​​​​​​​​​​​​​Baca Juga: Fungsi Paddle Shift Mobil

​​​​​​​PROMO MENARIK DI AUTO2000 DAPATKAN SEKARANG!

PROMO1 PROMO2 ​​​​​​​

promo sehat toyotaku ​​​​​​​ lebih ringan cicil toyota ​​​​​​​​​

corolla cross digiroom new normal deals ​​​​​​​ corolla cross saatnya merdeka

saatnya merdeka promo ​​​​​​​ bayar setengah cicilan promo

promo perkasa​​​​​​​ ​​​​​​​ promo perkasa​​​​​​​

promo viosvaganza​​​​​​​ ​​​​​​​ promo new yaris

promo spontan​​​​​​​​​​​​​​
Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF