LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jangan Khawatir, Mobil Tua Toyota Masih Bisa Servis di Bengkel Auto2000


Auto2000.co.id – Bagi pemilik mobil Toyota yang sudah berumur, seperti lansiran 1990-an tidak perlu berkecil hati mencari bengkel terpercaya. Pasalnya, Anda masih bisa melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000.

Sebagai bengkel resmi Toyota dengan jaringan terluas di Indonesia, Auto2000 siap menerima kendaraan Toyota yang sudah berusia lawas.

Bahkan menurut Ketut Sutena selaku Kepala Bengkel Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya, mobil keluaran 1980 pun masih bisa dikerjakan.

“Saat ini memang sangat jarang sekali, tapi pada dasarnya kami siap memberikan pelayanan untuk semua konsumen pengguna Toyota, mobil keluaran 1980-1990 masih bisa kami tangani untuk perawatan berkala dan semua akan kami terima dengan baik,” kata Sutena.

BACA JUGA : Banyak Promo, Ini Sebab Anda Harus Beli Toyota Calya di Auto2000 Bulan April Ini

Tidak hanya memberikan servis berkala saja, menurut Sutena konsumen pemilik mobil lawas Toyota juga tetap mendapatkan garansi pengerjaan.

Jadi secara perlakuan dalam perawatan berkala di bengkel resmi Auto2000 tidak ada perbedaan dengan konsumen mobil baru.

“Kami tidak bedakan, secara garansi dan fasilitas meski konsumen itu membawa mobil Toyota yang sudah lawas tetap sama. Untuk garansi itu 15 hari atau 1.000 km setelah pengerjaan, mana yang tercapai lebih dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya Andreas Totok Sigianto, menjelaskan memang secara standar pelayanan tidak ada perbedaan antara konsumen
pengguna mobil baru atau keluaran lama.

BACA JUGA : Persiapan Mudik Lebaran, Ini Daftar Promo Toyota dari Auto2000 Bulan April 2019

Bahkan meski secara pekembangan teknologi mesin mobil yang saat ini sudah banyak berevolusi, para teknisi Auto2000 masih dapat menanganinya.

Namun, dari sisi suku cadang, memang tidak bisa menjamin ketersediaannya. Hal ini lantaran pihak pabrikan biasanya hanya menyediakan sparepart selama delapan tahun sejak mobil tersebut berhenti produksi.

“Secara kemampuan teknis, teknisi Auto2000 masih bisa menangani mobil dengan teknologi lawas, yang jadi masalah itu memang suku cadang yah, ketersediaanya memang tidak selalu ada,” jelas Totok.

​​​​​​​“Tapi biasanya konsumen akan mencari sendiri di luar, dan kami bantu dalam hal pemasangan selama part itu masih standar atau bukan yang sifatnya modifikasi,” tutupnya.

Share this article
Tanya Tasia