LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jago Nanjak, Ini Keuntungan Gerak Roda Belakang Toyota Avanza

Auto2000.co.id – Toyota Avanza memiliki sistem penggerak roda belakang (rear wheel drive), yang menjadi keunggulannya sejak pertama diluncurkan hingga sekarang.

Pengemudi tidak akan terlalu mengalami gejala selip. Terutama ketika melintas di jalan menanjak karena distribusi bobot pindah ke belakang dan ditambah suplai dorongan tenaga dari roda belakang.

Sistem penggerak roda belakang ini melanjutkan apa yang dimiliki oleh sang legenda Toyota Kijang dan menjadi panutan model Toyota lainnya.

Sebagai sebuah MPV di Indonesia, Avanza harus siap menerima perlakuan konsumen yang sering menggunakan mobil dengan muatan berlebih, baik penumpang maupun barang.

BACA JUGA : Harga Tidak Naik, Inilah Deretan Fitur New Avanza dan New Veloz 2019

“Tentunya ini menjadi daya tarik Avanza, dari sisi pendapatan tenaga ketika jalan menanjak juga menjadi lebih besar ketimbang yang menggunakan gerak roda depan,” ujar Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Cabang Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

Toyota juga mengklaim sistem penggerak roda belakang lebih tangguh melahap berbagai kontur jalan di Indonesia. Seperti diketahui, kualitas jalan di Indonesia masih belum merata, khususnya di daerah-daerah.

Berbagai jalan di daerah mempunyai kontur jalan menanjak serta berliku. Dengan sistem penggerak roda belakang, gejala roda selip bisa diminimalisir, khususnya saat di tanjakan dan mobil membawa banyak penumpang.

Selain itu, sistem gerak roda belakang menjadikan Avanza unggul di sisi daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi. Dengan gerak roda belakang, perangkat kaki-kaki maupun suspensi memiliki usia pakai lebih lama.

BACA JUGA : Tidak Naik! Inilah Daftar Harga New Avanza dan New Veloz 2019

“Tentunya pergantian komponen juga menjadi lebih jarang, sehingga konsumen tidak perlu sering mengganti suku cadang. Hal ini sudah terbukti puluhan tahun, dan masyarakat pun sudah merasakannya,” ujar Suparna.

Menurut Suparna, setiap hari selalu bertemu dengan konsumen pengguna Avanza di bengkel resmi Auto2000, berbagai cerita telah diungkapkan dan sebagian besar sangat puas dengan Avanza.

“Apalagi jika sering melakukan servis berkala di bengkel resmiAuto2000, mobil akan lebih terawat dan belum lagi biaya perawatan Avanza sendiri begitu kompetitif,” tutupnya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia