Jadi Ini Posisi Kaca Spion Yang Ideal Untuk Mobil Toyota Anda"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jadi Ini Posisi Kaca Spion Yang Ideal Untuk Mobil Toyota Anda

"

Kaca spion adalah salah satu kelengkapan pada kendaraan yang cukup vital ketika kita berkendara. Kenapa? Karena spion berfungsi membantu pengendara untuk bisa melihat posisi kendaraan lain yang ada di belakang. Tetapi Anda harus selalu ingat bahwa untuk bisa berfungsi dengan baik, kaca spion wajib dipasang pada posisi yang tepat.

Posisi kaca spion yang ideal adalah kaca harus bisa membantu memperlihatkan (menampakan) bagian dari 1/4 body mobil. Jadi, sangat tidak disarankan untuk memasang kaca spion yang secara keseluruhan cuma mampu menampakkan kondisi jalan.

Minimal mampu menampakkan di bodi mobil atau lebih bagus kalau bisa 3/4 bodi mobil. Dengan posisi tersebut, pengendara akan bisa melihat posisi mobil yang ada di belakang dengan baik sehingga pengendara bisa meminimalisir blind spot (titik buta).

Jadi aturlah kaca spion mengarah ke belakang supaya objek di belakang mobil masih tampak. Untuk memastikan sudut kaca spion sesuai dengan posisi mengemudi adalah hal nomor satu yang harus dilakukan pengemudi saat ketika masuk ke dalam kendaraan.

Jangan pernah menjalankan kendaraan jika kaca spion tidak mengarah ke sudut yang tepat. Arah spion yang paling tepat adalah kaca berada sedikit di atas garis horizon. Ini penting supaya pandangan cukup banyak di belakang dan juga samping kendaraan.

Tidak sulit bukan mengatur spion ke posisi yang ideal? Semoga bermanfaat dan selamat berkendara dengan aman di jalan.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia