Jadi Ini Faktor Penyebab Mobil Bisa Boros Bahan Bakar Yuk Cari Tahu"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Jadi Ini Faktor Penyebab Mobil Bisa Boros Bahan Bakar Yuk Cari Tahu

Kendaraan yang sering digunakan bertahun-tahun menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhinya.

Saat ini produksi kendaraan yang hemat konsumsi bensin berlomba-lomba diciptakan. Hal itu didukung oleh tolak ukur konsumen yang cenderung membeli mobil dengan pertimbangan hemat konsumsi bensin.

Kendaraan yang sering digunakan secara terus menerus bertahun-tahun menyebabkan konsumsi bahan bakar kendaraan tiba-tiba meningkat. Berikut ini beberapa faktor yang membuat masalah ini terjadi.

Kotornya Filter Udara

Kotornya filter udara menyebabkan terjadinya hambatan aliran udara yang kurang baik. Hal ini dapat menurunkan performa mobil anda terutama di bagian pacu dan menimbulkan gejala ngelitik (knocking).

Ada Kerak di Ruang Mesin

Selain kebersihan filter udara, anda juga harus mengcek kerak yang terjadi di ruang mesin yang sulit sekali untuk dihindari. Adanya kerak dapat membuat volume ruang bahan bakar menjadi lebih kecil sehingga tenaga mesin yang dihasilkan akan semakin berkurang.

Tersumbatnya Lubang Nozzle Injektor

Lubang nozzle injektor yang ada saat ini dibuat sangat kecil sehingga mudah tersumbat. Sehingga pembakaran dari bensin menjadi tidak sempurna dan dapat mengurangi efisiensi bensin mobil anda.

Ausnya Piston dan Ring Piston

Bila piston dan ring piston terkikis maka kompresi kendaraan pasti berkurang. Sehingga berdampak langsung pada performa mesin yang akan menurun. Maka tarikan tenaga yang dihasilkan loyo dan bahan bakar menjadi cepat habis.

Dengan mengetahui faktor – faktor penyebabnya, anda tentu bisa mengetahui bagaimana cara antisipasinya. Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia