Inilah Tanda Tanda Kerusakan Pada Busi Mobil Auto Family"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Inilah Tanda Tanda Kerusakan Pada Busi Mobil Auto Family

Busi merupakan bagian terpenting dalam mobil yang harus diperhatikan kondisinya. Busi mesin yang rusak akan berdampak pada ketidaknyamanan Auto Family saat berkendara. Bahkan, busi mesin mobil Auto Family yang rusak bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga dalam kondisi tertentu. Dampak lain yang ditimbulkan akibat busi mesin yang tidak dalam kondisi baik akan membuat mesin menjadi tidak seimbang karena tenaga yang dikeluarkan tidak sama pada tiap silinder mesin. Dampak paling fatal dari kerusakan busi adalah akan membuat mobil Auto Family menjadi mati.

BACA JUGA : Cara kerja busi dan celah busi yang perlu diketahui

Banyak cara yang bisa Auto Family lakukan untuk mendeteksi kerusakan atau masalah pada busi mobil, Auto Family bisa mengetahui masalah tersebut baik dalam kondisi mobil mati maupun kondisi mobil hidup, dan tentunya pada saat mobil dijalankan. Kerusakan pada busi mobil, akan berdampak pada pembakaran di ruang mesin yang tidak sempurna. Mau tahu apa saja tanda-tanda kerusakan pada busi mobil Auto Family? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Tanda-tanda Kerusakan Saat Mesin Idle

Masalah pada busi tentunya bisa Auto Family deteksi pada saat mesin mobil dalam kondisi idle. Jika terjadi masalah pada busi mobil Auto Family, putaran mesin akan terasa tidak halus. Hal ini dapat Auto Family rasakan dari dalam kabin mobil. Dalam keadaan idle biasanya akan muncul getaran-getaran yang menandakan busi bermasalah. Pada saat Auto Family mencoba menarik tuas gas mobil, akan terasa berat. Hal ini juga bisa menjadi petunjuk bahwa ada masalah dengan busi mobil Auto Family. Jika tanda-tanda tersebut sudah terasa, Auto Family bisa memeriksakannya ke bengkel.

BACA JUGA : Tips Mengusir Tikus yang Bersarang di Kap Mobil

Tanda-tanda Kerusakan Busi Saat Mobil Jalan

Tanda-tanda kerusakan pada busi mobil selanjutnya bisa Auto Family deteksi pada saat mobil dijalankan. Busi yang bermasalah akan menyebabkan akselerasi pada mobil Auto Family menjadi tidak maksimal. Akselerasi menjadi terhambat karena mobil kekurangan tenaga. Hal ini disebabkan oleh busi yang tidak terawat. Jika tanda-tanda seperti ini sudah Auto Family rasakan, jangan memaksakan mobil Auto Family untuk melakukan akselerasi maksimal, karena nanti jika dipaksakan, mobil bisa mengalami mogok pada saat sedang melakukan perjalanan. Segeralah periksakan mobil Auto Family ke bengkel kepercayaan dan perbaiki bagian businya dengan menggantinya dengan yang baru

Tanda-tanda Kerusakan Pada Saat Mobil Mati

Jika Auto Family merasa ada yang tidak nyaman pada tarikan mesin mobil, segeralah periksa bagian busi mobil Auto Family. Auto Family bisa mendeteksi apakah busi mobil Auto Family masih layak pakai atau sudah harus diganti melalui warna busi tersebut. Apabila busi berwarna kecokelatan, ini menandakan masa penggunaan busi hampir habis dan harus segera diganti.

BACA JUGA : Alasan model transmisi otomatis berbentuk zig zag

Jika warna busi kemerahan atau kuning, ini menandakan mesin mobil Auto Family melakukan pemanasan berlebihan, dan bagian yang harus dicek adalah bagian pendingin. Jika kondisi busi warna hitam gosong, itu menandakan ada yang salah dari setelan bahan bakar mobil, dan jika busi meleleh, kemungkinan kompresi mobil Auto Family mengalami kebocoran, jadi segeralah bawa mobil Auto Family ke bengkel kepercayaan

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000​​​​​​​

Share this article
Tanya Tasia