Inilah Tanda Tanda Kerusakan Pada Busi Mobil Auto Family"/>
Cancel

Inilah Tanda Tanda Kerusakan Pada Busi Mobil Auto Family

Busi merupakan bagian terpenting dalam mobil yang harus diperhatikan kondisinya. Busi mesin yang rusak akan berdampak pada ketidaknyamanan Auto Family saat berkendara. Bahkan, busi mesin mobil Auto Family yang rusak bisa mengakibatkan mesin kehilangan tenaga dalam kondisi tertentu. Dampak lain yang ditimbulkan akibat busi mesin yang tidak dalam kondisi baik akan membuat mesin menjadi tidak seimbang karena tenaga yang dikeluarkan tidak sama pada tiap silinder mesin. Dampak paling fatal dari kerusakan busi adalah akan membuat mobil Auto Family menjadi mati.

BACA JUGA : Cara kerja busi dan celah busi yang perlu diketahui

Banyak cara yang bisa Auto Family lakukan untuk mendeteksi kerusakan atau masalah pada busi mobil, Auto Family bisa mengetahui masalah tersebut baik dalam kondisi mobil mati maupun kondisi mobil hidup, dan tentunya pada saat mobil dijalankan. Kerusakan pada busi mobil, akan berdampak pada pembakaran di ruang mesin yang tidak sempurna. Mau tahu apa saja tanda-tanda kerusakan pada busi mobil Auto Family? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Tanda-tanda Kerusakan Saat Mesin Idle

Masalah pada busi tentunya bisa Auto Family deteksi pada saat mesin mobil dalam kondisi idle. Jika terjadi masalah pada busi mobil Auto Family, putaran mesin akan terasa tidak halus. Hal ini dapat Auto Family rasakan dari dalam kabin mobil. Dalam keadaan idle biasanya akan muncul getaran-getaran yang menandakan busi bermasalah. Pada saat Auto Family mencoba menarik tuas gas mobil, akan terasa berat. Hal ini juga bisa menjadi petunjuk bahwa ada masalah dengan busi mobil Auto Family. Jika tanda-tanda tersebut sudah terasa, Auto Family bisa memeriksakannya ke bengkel.

BACA JUGA : Tips Mengusir Tikus yang Bersarang di Kap Mobil

Tanda-tanda Kerusakan Busi Saat Mobil Jalan

Tanda-tanda kerusakan pada busi mobil selanjutnya bisa Auto Family deteksi pada saat mobil dijalankan. Busi yang bermasalah akan menyebabkan akselerasi pada mobil Auto Family menjadi tidak maksimal. Akselerasi menjadi terhambat karena mobil kekurangan tenaga. Hal ini disebabkan oleh busi yang tidak terawat. Jika tanda-tanda seperti ini sudah Auto Family rasakan, jangan memaksakan mobil Auto Family untuk melakukan akselerasi maksimal, karena nanti jika dipaksakan, mobil bisa mengalami mogok pada saat sedang melakukan perjalanan. Segeralah periksakan mobil Auto Family ke bengkel kepercayaan dan perbaiki bagian businya dengan menggantinya dengan yang baru

Tanda-tanda Kerusakan Pada Saat Mobil Mati

Jika Auto Family merasa ada yang tidak nyaman pada tarikan mesin mobil, segeralah periksa bagian busi mobil Auto Family. Auto Family bisa mendeteksi apakah busi mobil Auto Family masih layak pakai atau sudah harus diganti melalui warna busi tersebut. Apabila busi berwarna kecokelatan, ini menandakan masa penggunaan busi hampir habis dan harus segera diganti.

BACA JUGA : Alasan model transmisi otomatis berbentuk zig zag

Jika warna busi kemerahan atau kuning, ini menandakan mesin mobil Auto Family melakukan pemanasan berlebihan, dan bagian yang harus dicek adalah bagian pendingin. Jika kondisi busi warna hitam gosong, itu menandakan ada yang salah dari setelan bahan bakar mobil, dan jika busi meleleh, kemungkinan kompresi mobil Auto Family mengalami kebocoran, jadi segeralah bawa mobil Auto Family ke bengkel kepercayaan

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000​​​​​​​

Share this article
Avatar

Auto2000 Digiroom

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Temui kami di Media Sosial
Promosi Lainnya
Promo - Paket Servis Berkala Mobil Toyota
Ikutan promo Paket SPONTAN yuk! SPONTAN atau Siaga Kupon Perawatan merupakan program yang menyediakan paket servis berkala dengan harga spesial khusus untuk AutoFamily!

Jika AutoFamily membeli paket servis ini, Anda bisa menghemat sampai dengan 34% dari biaya servis berkala Anda secara total loh! Paket servis ini juga tidak akan berpengaruh pada kenaikan biaya jasa servis maupun spareparts yg di butuhkan. Semakin hemat kan?

Berikut pilihan paket SPONTAN yang bisa AutoFamily pilih:


- SPONTAN A / 1,5 Tahun: 2x Servis Berkala Kecil mulai dari 1.8 juta*
- SPONTAN B / 1,5 Tahun: 1x Servis Berkala Kecil mulai dari 2.4 juta*
- SPONTAN C / 3 Tahun: 3x Servis Berkala Kecil dan 1x Servis Berkala Besar mulai dari 3.8 juta

Makin penasaran dengan promonya? Yuk klik Log In dan Beli Sekarang untuk nikmati hematnya servis menggunakan Paket SPONTAN!


01 Juni 2022
Promo - New Alphard Heritage Edition
Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, Auto2000 mempersembahkan Amarga Branandaru, Greatness in Our Legacies. Sebuah kolaborasi yang memberikan keunikan istimewa pada Mobil Terbaik pilihan Auto2000 dapat Anda miliki dalam jumlah dan waktu yang sangat terbatas.

Kukilo Sapanti, sebuah motif eksklusif bermakna sepasang burung yang melambangkan kedamaian batin melalui hasil kerjasama Auto2000 dengan Iwan Tirta. Dipadukan dalam bentuk aksesoris New Alphard Heritage Edition yang memiliki image premium, akan memberikan Anda pengalaman yang unik dan kebanggaan tersendiri dalam setiap perjalanan Anda.

Jadilah yang pertama untuk memiliki Toyota New Alphard Heritage Edition. Daftar sekarang dengan melakukan pengisian data pada formulir dibawah ini.

*Unit hanya dapat dipesan dalam waktu terbatas, yaitu periode Pre Order, Anda yang berminat diwajibkan melakukan booking melalui form ini dan melakukan pembayaran booking hingga paling lambat pada 7 Agustus 2022. Customer yang tidak melakukan pembayaran booking fee akan secara otomatis dianggap cancel
24 Juni 2022
Promo - Kijang Innova Heritage Edition
Toyota Kijang Innova Heritage Edition

Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, Auto2000 mempersembahkan Amarga Branandaru, Greatness in Our Legacies. Sebuah kolaborasi yang memberikan keunikan istimewa pada Mobil Terbaik pilihan Auto2000 dapat Anda miliki dalam jumlah dan waktu yang sangat terbatas.

Dapatkan kenyamanan bersama keluarga melalui keindahan motif batik Kukilo Sapanti yang dimiliki Toyota Kijang Innova Heritage Edition. Motif batik yang memiliki makna melambangkan kedamaian batin melalui hasil kerjasama Auto2000 dengan Iwan Tirta secara khusus dipadukan dalam interior dan eksterior Mobil yang akan menambah rasa eksklusivitas bagi pemiliknya.

Jadilah yang pertama untuk memiliki Toyota Kijang Innova Heritage Edition, sebuah karya eksklusif kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta Private Collection. Daftar sekarang dengan mengisi formulir di bawah ini.

*Unit hanya tersedia dalam jumlah 65 unit, Anda yang berminat diwajibkan melakukan booking melalui form ini hingga 30 Juli 2022. Customer terpilih akan diumumkan pada minggu pertama Agustus 2022. 65 Customer terpilih diwajibkan melakukan pembayaran booking maksimal satu minggu setelah pengumuman daftar customer terpilih.

24 Juni 2022
Promo - Digiroom Hemat Berlipat
Waktunya belanja hemat, waktunya untung berlipat. Tersedia berbagai promo menarik untuk AutoFamily hanya di Auto2000 Digiroom. Nikmati kemudahan beli aksesoris dan suku cadang original Toyota langsung dari genggaman AutoFamily dengan diskon hingga 25%.* Yuk, klik button di bawah ini untuk dapatkan promonya sekarang juga!

31 Maret 2022
More News
digiroom
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF