Inilah Alasan Mobil Toyota Anda Wajib Melakukan Servis Berkala 1.000 Km atau Satu Bulan Pertama"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Inilah Alasan Mobil Toyota Anda Wajib Melakukan Servis Berkala 1.000 Km atau Satu Bulan Pertama

Auto2000.co.id – Namanya juga mobil baru, pasti Anda ingin langsung membawanya beraktivitas. Apalagi saat weekend, tentu sangat menyenangkan bisa membawa keluarga berlibur pakai Toyota Kijang Innova reborn yang keren dan mewah.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat pertama mengendarai mobil baru idaman. Yang pasti, baca buku manual terlebih dahulu untuk mempelajari spek teknis dan berbagai fitur yang dimiliki agar tidak salah urus.

Jangan langsung memacunya di jalan. Berkendaralah dengan rileks dan sesuai dengan kondisi lalu lintas. Tidak perlu bertindak agresif, seperti kebut-kebutan atau mengendalikan mobil secara kasar.

Ini karena komponen mobil butuh waktu untuk beradaptasi dengan kondisi lingkungan dan terjadi penyesuaian antar komponen bergerak.

BACA JUGA : Spesial Untuk Generasi Millenial, Aplikasi Auto2000 Mobile Siap Memanjakan Kebutuhan Perawatan dan Pembelian Mobil Toyota

Memang teknologi terkini membuat kualitas buatan spare part meningkat dan celah kesalahan semakin kecil. Tapi tetap saja butuh waktu agar terjalin kerjasama yang baik antar komponen sehingga mereduksi potensi kerusakan.

Yang tidak kalah penting, bagi pengguna mobil baru Toyota wajib menjalani servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Mengapa servis berkala tersebut menjadi menu wajib?

Tujuannya untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan dalam keadaan sesuai standard dan bekerja atau berfungsi optimal setelah digunakan pelanggan dalam kurun waktu 1 bulan dari penyerahan.

BACA JUGA : Penting! Ini Alasan Anda Harus Rutin Melakukan Servis Berkala Mobil Kesayangan

Selain itu, servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama merupakan media penting guna memastikan bahwa mobil baru milik pelanggan berada dalam kondisi prima.

Atau seperti yang telah disebutkan di atas, ada metode penggunaan mobil oleh pengguna yang kurang pas sehingga ada komponen mobil yang rusak.

Deteksi dini membuat kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar, sehingga langsung bisa diperbaiki dan Anda terhindar dari risiko perbaikan.

Yang terutama dan tak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama warranty atau garansi adalah rutin melakukan servis berkala di bengkel mobil Auto2000.

BACA JUGA : Ada 300 Hadiah Keren, Lomba Foto #Auto2000Mendukung Asian Games 2018 Tetap Berlangsung Hingga Akhir Bulan September

Ambil misal, ada masalah sepele di mobil Toyota Anda. Tapi karena lupa atau malas melakukan servis berkala bulan pertama, kerusakan tersebut malah semakin membesar dan membuat Anda harus mengganti komponen yang rusak.

Kalau sampai ini terjadi, ada potensi klaim warranty Anda ditolak oleh bengkel resmi Auto2000. Sayang kan?

Saat servis berkala, bisa dikatakan seluruh komponen bergerak di mobil Anda dilakukan pemeriksaan secara detail.

Bagian yang dicek meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit.

BACA JUGA : Ada Aturan Ganjil Genap, Aplikasi Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Tanpa Perlu Datang ke Showroom

Setelah itu, pengecekan dilanjutkan ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.

Lanjut ke bagian yang agak berat yakni mesin. Dilakukan pemeriksaan oli mesin, tegangan fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum.

Setelah itu menuju sistem penggerak seperti transmisi dan kopling. Serta bagian sasis yakni fungsi shock absorber dan rem mobil.

Jika ada kerusakan, akan langsung dilakukan tindakan penggantian secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan oleh pemilik mobil.

BACA JUGA : Cepat dan Bermutu, Layanan Ini Bikin Generasi Millenial Happy Bawa Mobil ke Bengkel Untuk Servis Berkala

Berapa yang harus dibayar oleh pemilik mobil untuk pemeriksaan komprehensif tersebut? Nihil alias gratis tidak dipungut biaya sedikitpun.

Supaya tidak terlewatkan servis berkala yang krusial ini, Anda bisa unduh aplikasi Auto2000 Mobile dan memasukkan data kendaraan di menu Profile. Akan ada notifikasi bila sudah waktunya servis berkala.

Masih lewat aplikasi Auto2000 Mobile, Anda bisa langsung melakukan booking service untuk menjalani servis berkala di bengkel resmi Auto2000 atau menugaskan tim THS – Auto2000 Home Service untuk melaksanakan perawatan rutin di tempat dan waktu yang Anda mau.

Simpel dan mudah bukan?

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia