LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Yang Harus Dilakukan Saat Kendaraan Terjebak Banjir

 

Apabila dalam situasi sudah terjebak banjir hingga kendaraan terendam apa yang mesti dilakukan? Kunci utama mengatasi hal ini jangan panik, dan segera ikuti langkah – langkah berikut ini:

Matikan mesin dalam kondisi terendam. Pada situasi ketika Anda harus memindahkan kendaraan, dorong kendaraan secara manual (dengan tangan). Pastikan kendaraan dalam posisi tuas transmisi netral (N) sebelum didorong.

Jika kendaraan terendam, buka sabuk pengaman Anda dan jika volume air tak menghalangi Anda membuka pintu, bukalah pintu dan segera keluar dari kendaraan.

Jika kendaraan terendam dan Anda tak bisa membuka pintu, keluarlah dari jendela. Pecahkan kaca dengan benda tajam atau palu keselamatan (safety hammer) lalu memanjatlah keluar kendaraan dan berhati – hatilah terhadap pecahan kaca. Mohon untuk tidak memecahkan kaca bagian depan.

Setelah banjir surut, pastikan periksa kembali kondisi kendaraan. Dalam kondisi apapun, dan jika tidak bisa berpindah ke tempat yang lebih aman, jangan menghidupkan kendaraan. Bila memungkinkan segera cabut aki atau lepaskan kabel aki dan segera derek kendaraan menuju Bengkel Resmi Toyota terdekat.

Untuk Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi nomor telepon 0361-9332000. Tim servis kami siap melayani Anda.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia