LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

INI YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM BERKENDARA

Adakah diantara Anda yang sebelum berpergian hanya memanaskan mesin mobil beberapa menit sebelum dikemudikan?
Ternyata sebenarnya banyak hal yang harus diperhatikan sebelum berkendara yang bisa jadi sebenarnya sudah Anda ketahui namun karena malas dan manghabiskan waktu sehingga jarang mengimplementasikannya.
Padahal hal – hal ini sangat penting dilakukan mengingat kita berkendara di jalan umum dengan pengendara lainnya. Tidak ada salahnya kita mulai memperhatikan lagi, apa saja yang harus dilakukan sebelum berkendara :

^ Pasang seat belt sebelum berkendara.
Pastikan sudah terpasang dengan benar sampai terdengar bunyi “klik”.

^ Atur posisi duduk yang nyaman dan Aman.
Posisi pinggul sampai pundak menempel di tempat duduk. Hindari merubah posisi duduk selama berkendara.

^ Periksa fungsi instrumen lampu besar (head lamp), lampu belok (turning lamp), lampu pemberitahuan (hazard lamp), wiper dan air meter combination.

^ Cek fungsi rem tangan, pedal kopling, gas, dan rem sebelum berkendara, pastikan berfungsi dengan baik saat menginjak pedal.

^ Pastikan posisi spion kendaraan sudah sesuai dengan jarak pandang, posisi pegangan roda kemudi dengan posisi tangan di jam 3 dan 9 untuk memudahkan tangan mengoperasikan tuas disekitar kemudi.

^ Pada saat mesin mobil sudah hidup, cek panel-panel instrumen kendaraan Anda untuk memastikan tidak ada masalah pada kendaraan Anda.
Pastikan tidak ada indikator malfungsi yang menyala. Informasi lampu indikator dan peringatan pada instrumen kendaraan Anda dapat diketahui melalui buku pedoman pemilik.

^ Selalu simpan barang-barang di laci atau bagasi agar tidak jatuh dari dashboard dan mengganggu konsentrasi pengemudi.
Jangan meletakkan aksesoris diatas lokasi penempatan airbag untuk menghindari terlempar ke muka Anda saat airbag mengembang.

^ Ikuti prosedur pengendaraan kendaraan Anda melalui buku panduan pemilik.
Nah, jadi makin mengetahui apa saja yang mesti di cek terlebih dahulu sebelum berkendara.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk aktifitas sehari – hari Anda. (Mitha Purnama Dewi)
Share this article
Tanya Tasia