LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Sebab Mengapa Airbag Bisa Mengembang dan Tidak Mengembang

SRS Airbag adalah alat keamanan pasif yang melengkapi sabuk pengaman. SRS adalah kependekan dari Suplemental Restrain System, yaitu sistem penahan tambahan terhadap benturan.

Sehingga perlu diketahui bahwa sabuk pengaman adalah alat utama yang membantu melindungi penumpang dalam suatu tabrakan.

Selain itu, penumpang depan dapat cedera serius oleh mengembangnya Airbag jika mereka tidak memakai sabuk pengaman.

Demi keselamatan penumpang, Airbag hanya akan berfungsi sesuai dengan kondisi syarat mengembangnya Airbag, sehingga Airbag tidak akan berfungsi bila tidak memenuhi kondisi tersebut.

Airbag akan mengembang jika tingkat benturan diatas ambang yang dirancang yaitu:

1)  Pada kecepatan kendaraan kira – kira 25 km/jam ketika menabrak secara frontal penghalang diam yang tidak bergerak (contoh: tembok).

2)  Batas kecepatan yang mungkin lebih tinggi dari 25 km/jam apabila membentur suatu objek atau penghalang yang dapat bergerak jika tertabrak (contoh: kendaraan yang sedang parkir).

3)  Benturan serius pada bagian bawah kendaraan.

Sebaiknya diperhatikan bahwa Airbag tidak dirancang untuk mengembang apabila terjadi benturan atau kondisi sebagai berikut:

1)  Kendaraan terguling

2)  Benturan dari belakang

3)  Kendaraan menabrak objek yang lebih tinggi

4)  Menabrak tiang tepat ditengah

5)  Benturan menyudut

Perlu diketahui, demi keselamatan penumpang  Airbag hanya akan berfungsi sesuai dengan kondisi mengembangnya Airbag, sehingga Airbag tidak akan berfungsi bila tidak memenuhi kondisi tersebut.

Airbag hanya mengembang satu kali setelah terjadi kecelakaan, sehingga perlu pemasangan perangkat Airbag yang baru agar aktif kembali.

Semoga bermanfaat.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia