LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Cara Rawat Cat Mobil Dengan Warna Khusus Agar Tidak Cepat Kusam

Auto2000.co.id

Bagi pemilik mobil selain harus rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000, jangan lupa juga untuk merawat cat. Ini supaya cat mobil Anda selalu terlihat mengilap atau warnanya tetap seperti waktu membeli baru.
Apabila Anda malas merawat, maka tidak menutup kemungkinan dalam waktu dua hingga tiga tahun warna cat mobil menjadi sedikit pudar. Tentunya Anda tidak mau mengalami kondisi seperti itu. Nah, paling penting kuncinya adalah perawatan.
Bambang Sulistiyanto, Body Painting Service Head Auto2000 Bekasi Timur, menjelaskan, sebenarnya tidak ada yang sulit dalam merawat cat mobil.
Cukup perlakukan sewajarnya seperti mencuci dengan rajin, tidak sering memarkir kendaraan di tempat terbuka, serta hindari parkir di bawah pohon yang memiliki getah.
BACA JUGA : Waspadalah! Ini Pemicu Karat Tumbuh di Bodi Mobil Anda
Lalu, untuk warna khusus seperti putih, abu-abu, hingga doff, perlakuannya pun tetap sama seperti yang lain. Kunci utamanya, jangan malas untuk membersihkan eksterior karena dapat mempengaruhi cat mobil Anda.
“Kalau parkir cari yang di tempat tertutup, karena kalau langsung kena sinar matahari berpotensi merusak cat dalam jangka waktu lama,” jelasnya.
“Kalau hujan, jangan sampai dibiarkan kering sendiri, bila perlu keringkan dengan lap setelah dibasuh menggunakan air,” ujar Bambang di Jakarta.
Bambang melanjutkan, usia dari cat mobil itu sendiri pada umumnya bisa bertahan sampai lima tahun. Dalam catatan diperlihara dan dirawat secara normal.
BACA JUGA : Begini Cara Cegah Karat Tumbuh di Bodi Mobil, Nomor 1 Deteksi Dini
Tetapi jika jarang diperhatikan maka dalam waktu tiga tahun kadar warna aslinya akan sedikit menurun dan membuat mobil Anda tampak kusam.
“Apalagi kalau sering parkir di tempat terbuka, kena panas, kena air hujan didiamkan kering sendiri, seterusnya seperti itu warnanya akan terlihat kusam, apalagi warna merah akan terlihat jelas perbedaannya,” ucap Bambang.
Nah, buat pemilik mobil Toyota yang mengalami masalah pada cat mobil, bisa datang langsung ke fasilitas Body & Paint Auto2000 yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Selain memiliki teknisi andal, juga dilengkapi dengan peralatan canggih dan sesuai standar Toyota Jepang. Selain itu, jaminan garansi juga bakal membuat konsumen merasa jauh lebih nyaman.
“Jadi konsumen yang datang ke tempat kami akan diberikan pelayanan yang maksimal, begitu juga dengan pemilihan warna cat yang sudah sesuai dengan standar pabrikan,” kata Bambang.

Share this article
Tanya Tasia