Ini Alasan Asuransi Bikin Pelanggan Setia Auto2000 Merasa Tenang"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini Alasan Asuransi Bikin Pelanggan Setia Auto2000 Merasa Tenang

Auto2000.co.id – Namanya juga di jalan, risiko masalah sering terjadi tak terduga. Ambil misal bodi mobil yang rusak seperti baret atau penyok akibat kecelakaan lalu lintas.

Upaya memperbaiki bodi mobil pasti butuh biaya yang tidak sedikit, tergantung tingkat kerusakan. Itu baru kerusakan di bodi mobil yang ringan. Bagaimana bila Anda berhadapan dengan kerusakan yang jauh lebih parah?

Belum lagi jika kecelakaan tersebut melibatkan pihak ketiga, seperti Anda menabrak mobil lain dari belakang. Sudah jatuh tertimpa tangga, Anda harus menanggung biaya kerugian dua pihak sekaligus.

Di sinilah asuransi pegang peran. Seperti apa peran asuransi tersebut?

BACA JUGA : Antara Hidup dan Mati, Lakukan Ini Agar Anda Terhindar Dari Microsleep Saat Mudik Lebaran

1. Membebaskan dari biaya ekstra

Asuransi membebaskan Anda dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil. Jadi ringan bukan?

Seperti telah disinggung di atas, ketika mobil mengalami kerusakan maka Anda harus mengeluarkan dana pribadi untuk mengganti suku cadang. Belum lagi kalau sampai mobil hilang dicuri.

2. Opsi perluasan jaminan

Selain itu, asuransi mobil tidak hanya berguna untuk pemilik asuransi. Ada opsi perluasan jaminan yang dapat meng-cover kerusakan mobil orang lain akibat kelalaian Anda.

So, Anda tidak perlu pusing karena kerusakannya akan diganti oleh pihak asuransi. Untuk ini, Anda harus konsultasi dengan pihak asuransi untuk perluasan jaminan.

BACA JUGA : Dear Generasi Millenial, Aplikasi Ini Paling Top Untuk Jadi Asisten Urusan Servis Mobil Anda

3. Terlindung dari bencana dan kerusuhan

Asuransi juga menjamin mobil yang rusak akibat musibah seperti banjir atau kerusuhan. Terkait ini, tentu Anda tidak bisa memperkirakan kapan akan terjadi bencana.

Memang Anda mesti menambah perluasan perlindungan, namun perluasan ini sangat penting untuk Anda yang berada di daerah rawan bencana atau rawan kerusuhan.

4. Bisa mengatur keuangan keluarga dengan baik

Yang tak bisa dilupakan, tetap ada fix cost yang harus Anda bayar pertahun sebagai premi asuransi. Nilainya relatif, tergantung jenis pertanggungan yang Anda ambil, perluasan perlindungan, tahun dan harga mobil, serta wilayah domisili mobil Anda.

Nah, biaya premi asuransi mobil ini bisa Anda masukkan ke dalam rencana keuangan keluarga sehingga tidak memberatkan jika harus memperpanjang polis asuransi kendaraan setiap tahun.

Sementara untuk biaya own risk yang keluar saat klaim kerusakan bisa Anda masukkan ke dalam pos pengeluaran tidak terduga. Tentu harapannya Anda tidak perlu keluar biaya ini alias mobil tidak pernah mengalami masalah.

BACA JUGA : Tidak Mungkin Kena Tipu, Program Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Dengan Cara Tukar Tambah

5. Layanan ekstra

Asuransi tidak hanya bertugas untuk membayar biaya perbaikan mobil Anda di bengkel resmi Auto2000. Asuransi yang mumpuni seperti Garda Oto punya layanan tambahan seperti mobil derek 24 jam dan layanan klaim secara online.

6. Menjaga nilai aset kendaraan

Jangan lupakan pula bahwa mobil merupakan aset bernilai tinggi yang harus Anda jaga valuenya. Karena suatu saat mungkin Anda ingin menjualnya kembali.

Akan sangat merugi bila harga jualnya turun drastis akibat tidak punya asuransi. Termasuk tentunya Anda tidak perlu jungkir balik memikirkan biaya yang besar saat mobil terkena masalah.

7. Ketenangan hidup

Dan yang pasti adalah ketenangan hidup yang sulit dinilai oleh materi karena adanya perlindungan asuransi. Auto2000 bekerjasama dengan banyak penyedia jasa asuransi untuk memberikan Anda kesempatan untuk memilih asuransi yang sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

BACA JUGA : Sangat Mudah dan Nyaman, Inilah Syarat & Ketentuan dan Cara Tukar Tambah Mobil Baru Toyota di Auto2000

Seperti Asuransi Astra Buana, Toyota Insurance, Asuransi Sinar Mas, Asuransi Adira Dinamika, Mandiri AXA General Insurance, Asuransi Reliance, Asuransi Bintang Tbk, PT Zurich Insurance Indonesia, MPM Insurance, Asuransi Jasa Indonesia.

Termasuk juga PT. Asuransi SimasNet, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi BCA, Asuransi Bina Dana Arta, PT. Sompo Insurance Indonesia, dan PT. Tugu Pratama Indonesia/PT. Jaya Proteksindo Sakti.

Satu tambahan informasi penting untuk Anda, mohon untuk membaca secara cermat klausul dalam polis asuransi. Pastikan pihak asuransi bekerjasama dengan Auto2000 dan merujuk ke bengkel resmi Auto2000 jika nantinya mobil Anda bermasalah.

Karena bisa saja pihak asuransi merujuk Anda ‘hanya’ ke bengkel referensi mereka dan tidak mengarahkan ke bengkel resmi Auto2000.

Anda pantas meminta rujukan ke bengkel resmi Auto2000 karena memiliki value lebih, seperti fasilitas bengkel dan perbaikan bodi mobil yang berkualitas dengan bukti sertifikasi dari pihak Toyota sebagai pemegang merek.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia