Ini 7 Perbedaan Express Body & Paint Auto2000 Dengan Bengkel Ketok Magic"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini 7 Perbedaan Express Body & Paint Auto2000 Dengan Bengkel Ketok Magic


Auto2000.co.id – Di era digital zaman now, Auto2000 punya layanan bengkel ‘ketok magic’ yang sanggup menyulap bodi mobil Toyota Anda kembali seperti aslinya dalam tempo singkat dan memuaskan.
​​​​​​​
Salah satu cabang Auto2000 yang memiliki fasilitas ‘ketok magic’ adalah Auto2000 Singosari, Malang yang pada Rabu (20/3/2019) silam mendapatkan kunjungan dari jurnalis nasional dan lokal Jawa Timur.

Label resmi layanan ini adalah Express Body & Paint (EBP). EBP adalah layanan perbaikan bodi dan cat dari Auto2000 yang hanya memerlukan waktu perbaikan selama 8 jam.
Layanan ini dapat dimanfaatkan pengguna Toyota yang memerlukan perbaikan bodi kendaraan tanpa harus menunggu perbaikan regular yang memakan waktu.

BACA JUGA : Begini Cara Tasia Bantu Hitung Kredit Beli Mobil Baru di Auto2000
Ada syarat Anda bisa memanfaatkan layanan ini. Yaitu EBP hanya berlaku untuk area kerusakan maksimum 3 panel yang terdiri atas baret dan penyok ringan, dan pelanggan mesti melakukan booking service mengingat daya tampung terbatas..

So, fakta apa saja yang membuat layanan EBP dapat menyulap mobil baru Toyota kembali mulus dan apik, tapi dengan proses jauh lebih baik ketimbang bengkel ketok magic?

1. Sistem kerja ala pabrik Toyota

Pekerjaan bisa berlangsung dengan cepat bila prosesnya diatur secara efektif dan efisien. Nah, salah satu cara terbaik membuat proses perbaikan bodi dan cat berjalan cepat adalah dengan menerapkan standard pabrik mobil Toyota.

Layanan EBP menggunakan pola kerja standard global di pabrik Toyota yang diberi nama Toyota Production System (TPS). Sistem ini menuntut sistem kerja yang cepat dan efisien, namun menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

BACA JUGA : Dapat Oli Gratis, Ini Sebab Servis Berkala di Bengkel Auto2000 Penting

Dengan sistem ini, kegiatan body repair terintegrasi dengan baik dalam hal flow pekerjaan, tindakan dari teknisi ahli, sampai penggunaan peralatan sehingga pekerjaan perbaikan bodi mobil berjalan secara terpadu, cepat, dan efektif.

2. Teknisi standard Toyota global

Tidak hanya work flow yang mengandalkan standard Toyota. Tenaga teknisi yang melaksanakan tugas mulai dari melepas panel bodi, memperbaiki kerusakan, melapisi, pengecatan, hingga pengawasan memiliki sertifikat Toyota global.

Semua teknisi yang bekerja di setiap tahapan merupakan tenaga pilihan yang sudah melalui proses seleksi dan training yang ketat. Mereka memiliki kompetensi yang tinggi di tiap tahapan untuk menjaga kualitas pekerjaan.

Seperti tenaga paint maker yang melakukan pencarian warna cat paling sesuai untuk bodi mobil yang rusak. Atau tenaga quality control yang sangat jeli dan teliti sehingga hasil akhir selalu tanpa cacat.

BACA JUGA : Ini Alasan Jadwal Servis Berkala Lebih Pas Ditentukan Berdasarkan Waktu

3. Perangkat kerja terkini dan modern

Kemajuan teknologi yang cepat menciptakan perangkat kerja yang memudahkan dan efisien. Auto2000 memastikan bahwa peralatan dan fasilitas yang dipakai sudah paling mutakhir dan modern.

Peralatan yang dipakai disesuaikan dengan standard kerja pabrik yang cepat, seperti dibuatnya rel untuk memindahkan mobil saat berganti tahapan, serta ruang oven khusus yang bisa dipakai untuk memoles dan puya sistem pengering yang efektif.

4. Material berkualitas

Pertama material yang menyangkut proses kerja, seperti pada saat surfacing atau pendempulan. Bahan yang dipakai sudah tidak memerlukan air untuk melarutkan sehingga menihilkan potensi karat dan ramah lingkungan.

Materi cat yang dipakai juga sudah water base dengan daya lapis sangat baik dan punya karakter warna sesuai standard pabrikan. Termasuk tentunya ramah lingkungan dan tidak butuh bahan kimia untuk melarutkan.

BACA JUGA : Lakukan Servis Berkala Tiap 6 Bulan dan Anda Bisa Dapat Hadiah Ini Gratis

5. Quality control ketat

Yang paling penting adalah proses quality control yang ketat dan akurat di segala lini, mulai dari tahap awal hingga finishing untuk memastikan tidak ada cacat perbaikan.
Mobil belum boleh melanjutkan ke tahap berikutnya bila belum lulus kontrol oleh teknisi bersertifikasi Teknisi Body dan Teknisi Paint dari Toyota.

Bahkan setelah tahap finishing, terdapat proses final quality control di bawah sorotan lampu di ruang khusus untuk memastikan tidak ada cacat dengan toleransi zero deffect.
Sampai terdeteksi ada cacat, proses diulang lagi dari awal. Namun dengan proses efektif disertai pengawasan ketat, teknisi dengan kualitas tinggi, dan fasilitas BP modern, kondisi ini tidak pernah terjadi.

BACA JUGA : Ini Daftar Promo Servis Berkala Bengkel Auto2000 Yang Kasih Oli TMO Gratis

6. Garansi 6 bulan

Untuk memastikan pelanggan puas atas hasil kerja fasilitas EBP, Auto2000 sanggup memberikan garansi pekerjaan selama 6 bulan.

Dalam kurun waktu tersebut, pemilik mobil bisa kembali memperbaiki bodi mobil kalau sampai timbul defect atau bermasalah di area yang telah diperbaiki secara gratis.

7. Cukup datang ke bengkel langganan

Saat ini fasilitas ‘ketok magic’ Express Body & Paint sudah ada di 22 cabang Auto2000 yang memiliki fasilitas BP. Ada 6 cabang di Jakarta dan sekitarnya, di Jawa Barat ada 5 cabang, Jawa Timur 4 cabang, Sumatera punya 4 cabang, serta area Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara ada 3 cabang.

Masalah timbul kalau rumah Anda jauh dari bengkel BP Auto2000. Tenang saja, Anda cukup menyambangi bengkel resmi Auto2000 terdekat atau langganan kalau mau pakai layanan EBP.

Pihak cabang yang akan mengurus proses selanjutnya sampai mobil diambil kembali di cabang tersebut. Oh ya, waktu 8 jam dihitung sejak mobil masuk ke workshop EBP dan dikerjakan ya. Waktu delivery tidak masuk dalam hitungan waktu.

Masih mau ke bengkel ketok magic?

Share this article
Tanya Tasia