LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ini 3 Keuntungan Pilih Mobil Transmisi Matic

 

Mobil matic dan manual punya kelebihannya masing-masing. Dan tidak juga bisa mengatakan kalau salah satu transmisi misalnya manual lebih baik dari transmisi matic.

Mobil dengan transmisi matic memang menawarkan pilihan baru kepada pengendara serta dianggap lebih memudahkan. Tidak perlu repot-repot mengganti gigi saat mobil sedang berjalan. Semakin ke sini popularitas mobil matic pun terus meningkat.

Apa saja sih keuntungan memiliki mobil transmisi matic:

1. Tidak Membutuhkan Tenaga Ekstra

Mengendarai mobil matik tentu menjadi keuntungan tersendiri apalagi saat jalanan macet. Anda tak perlu menahan kopling dan juga mengganti transmisi saat sedang berkendara di jalanan macet. Hanya tinggal bergantian menginjak pedal gas dan rem saja.

Ini juga menguntungkan bagi mereka yang baru belajar mengendarai mobil. Karena hanya ada dua pedal, tentu memudahkan bagi pemula dalam mempelajarinya.

2. Mudah Beradaptasi Khususnya Pengendara Pemula

Kalau anda adalah seorang pengendara pemula, mungkin sulit beradaptasi menyetir di jalan menanjak. Apalagi saat harus mengendarai mobil manual kalau tidak mahir bisa saja mobil mati di tengah-tengah tanjakan. Dibutuhkan keseimbangan antara otak, kaki, dan tangan agar mobil kuat menanjak.

Sedangkan dengan mengendarai mobil matic, Anda tak perlu khawatir soal hal itu. Hanya tinggal menginjak pedal gas tanpa memindahkan gigi, mobil akan terus bisa berjalan.

3. Tidak Perlu Takut Mesin Mati Saat Menanjak

Bagi yang sudah mahir menyetir manual maka tak perlu ragu mengendarai mobil dalam kondisi apapun. Tapi bagaimana dengan pemula? Saat di lampu lalu lintas saja mobil bisa mati usai berhenti lama menunggu lampu berganti warna hijau.

Beda halnya saat mengendarai mobil matic. Lampu merah berganti hijau hanya tinggal melepas pedal rem dan menginjak pedal gas saja mobil langsung berjalan tanpa khawatir mati.

Pilihan transmisi tergantung selera anda, yang jelas selalu pilih Toyota untuk partner berkendara ya

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF