Ingin Jok Kulit Mobil Anda Tetap Awet Perhatikan Hal Ini"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Ingin Jok Kulit Mobil Anda Tetap Awet Perhatikan Hal Ini

Guna meningkatkan tampilan kabin, penggunaan jok berlapis bahan kulit bisa menjadi solusi. Namun pelapis jenis ini harus diperhatikan perawatannya dan ada juga hal – hal yang harus dihindari agar jok kulit tetap awet, apa saja itu? Berikut penjelasannya

  1. Pemilihan Cairan Pembersih

Ini menjadi faktor utama dalam perawatan jok kulit. Untuk membersihkan jok kulit diibutuhkan pembersih berbentuk pasta. Karena penggunaan pembersih berbahan air dapat menyebabkan kulit menjadi rusak dan berisiko timbul jamur.

Ada baiknya gunakan pembersih yang mengandung pelembab, hal ini ditujukan untuk melindungi kulit dari bahaya pecah-pecah.

  1. Jangan Gunakan Kain Kasar

Selain itu, hindari penggunaan kain kasar saat mengaplikasikan cairan pembersih karena dapat mengabrasi kulit. Untuk hasil lebih maksimal, jok yang dilapisi kulit baru sebaiknya diberikan leather coating sebagai perlindungan tambahan.

  1. Hindari Parkir Di Tempat Terbuka dan Panas

Ada baiknya kendaraan tidak diparkir di tempat terbuka yang terpapar sinar matahari langsung. Karena, pengaruh panas dari sinar matahari akan membuat jok kulit menjadi lebih cepat kering dan pecah-pecah.

  1. Hindari Meletakkan Brosur atau Kertas

Hindari meletakkan brosur atau kertas yang ada tulisannya di atas jok kulit. Apalagi jika brosur itu dalam keadaan basah, cetakan tulisannya bisa luber ke kulit jok.

Semoga bermanfaat

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia