LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Informasi Seputar Transmisi Otomatis Toyota

Fungsi masing-masing kode transmisi otomatis dan cara penggunaannya:

  1. Fungsi tuas transmisi otomatis

P ->  Transmisi (roda) dalam posisi terkunci (mobil tidak dapat bergerak dan didorong) digunakan saat parkir.

R -> Posisi mobil begerak mundur.

N -> Posisi mobil dalam keadaan bebas koneksi antara transmisi dan mesin.

D-> Digunakan untuk berkendara dengan kondisi normal, transmisi pada posisi ini akan berpindah secara otomatis sesuai kecepatan kendaraan.

3-> Digunakan untuk berkendara dengan kondisi normal dan pada posisi ini transmisi otomatis akan berpindah sesuai kecepatan sampai kepada roda gigi ke tiga.

2-> Digunakan untuk jalan menurun (memberikan efek “engine brake”) mendaki. Pada posisi ini, perpindahan transmisi dibatsi hingga roda gigi kedua saja.

L -> Digunakan untuk daerah yang berkontur jalan curam (contoh: pegunungan) yang berguna menahan laju kendaraan (engine barake) atau mendaki. Perpindahan kendaraan transmisi kendaraan dibatasi untuk roda gigi pertama saja.

+/- -> Fungsi ini tedapat pad mobil sport toyota yang digunakan pada saat melakukan akselerasi dan deselerasi secara cepat dan dapat digunakan layaknya transmisi manual.

Shiftlock -> Fungsi tombol shift lock ini untuk melepqas kuncian tuas transmisi agar dapat dipindah ke posisi N (saat mesin mati). Digunakan untuk parkir paralel ditempat yang memang disediakan dan dalam kondisi jalan rata.

(Detty Septianingrum)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia