LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Hindari Macet Parah, Manfaatkan Teknologi Untuk Pantau Kondisi Jalan


Auto2000.co.id – Melakukan perjalanan ke luar kota atau mudik ke kampung halaman menjadi ritual yang biasa dilakukan di musim libur Natal dan Tahun Baru.

Agak sama seperti Lebaran, bisa dipastikan jalur favorit liburan juga akan mengalami peningkatan volume kendaraan, yang berujung pada kepadatan lalu lintas.
Buat yang memilih menggunakan mobil pribadi, selain memastikan kendaraan siap untuk diajak berpetualang, baiknya juga melakukan persiapan guna mengantisipasi kemacetan.
Menurut Suparna, Kepala Bengkel Auto2000 Salemba, pengendara bisa memanfaatkan peta digital yang biasanya sudah terinstal pada ponsel pintar.

BACA JUGA : Spesial di Hari Ibu, Auto2000 Sediakan Hadiah Voucher Belanja Untuk 22 Pemenang

“Sekarang merupakan suatu keharusan menggunakan digital map. Sebut saja seperti aplikasi Google Map atau Waze,” ucap Suparna.

“Fungsi utama untuk menuntun pengendara pada tempat tujuan apabila belum hafal rute, tapi punya fungsi lain yang lebih advance adalah menginformasikan kondisi traffic pada rute yang akan dilalui,” lanjutnya.

​​​Aplikasi ini bisa menjadi pegangan yang dimanfaatkan dalam perjalanan, terutama untuk memantau kondisi lalu lintas.

Dengan mengetahui titik-titik kemacetan akan memudahkan pengendara mencari rute alternatif lain, sehingga bisa menghindari jebakan kemacetan yang menyita waktu dan tenaga.

BACA JUGA : Nomor 4 Sangat Menggoda, Ini Alasan Toyota Rush Cocok Untuk Liburan

Meski demikian, Suparna mengingatkan agar pengendara tetap memperhatikan hal-hal eksternal saat menggunakan aplikasi digital tersebut.

Pertama mengenai kekuatan sinyal dari provider yang digunakan, jangan sampai di tengah mengikuti panduan tiba-tiba kehilangan sinyal. Selain itu pastikan kedua aplikasi tersebut juga sudah ter-update.

Tidak kalah penting saat menggunakannya, pengendara tidak boleh terus menerus berpatokan melihat peta digital yang membuat konsentrasi berkendara terpecah.
Baiknya minta penumpang yang melihat dan mengarahkan, atau memilih aplikasi yang juga memberikan panduan lewar suara.

“Akan lebih baik menggunakan aplikasi yang punya fitur suara sehingga konsentrasi tidak terganggu. Paling praktis memanfaatkan penumpang depan yang menjadi navigator sehingga pengemudi lebih aman dan pilihan rute bisa lebih tepat,” jelasnya.

BACA JUGA : Mau Persiapan Mobil Untuk Liburan Bermodalkan Klik di Layar Ponsel?

“Ingat, keselamatan adalah perioritas utama dalam berkendara, apalagi Anda pergi bersama
seluruh anggota keluarga” tegas Suparna.

Kelebihan lain peta digital adalah tersedia informasi dimana bengkel-bengkel terdekat di seputar jalur yang dilalui, termasuk bengkel resmi Auto2000.

Keberadaan bengkel resmi Auto2000 juga bisa diakses via aplikasi Auto2000 Mobile.
Tinggal klik menu Our Branches, maka Anda bisa menemukan lokasi cabang Auto2000 dan mengikuti arahan peta digital yang terhubung dengan Auto2000 Mobile.

​​​​​​​Termasuk adanya nomor layanan Emergency Road Assistance milik Auto2000 yang bisa diakses 24 jam non-stop lewat menu Emergency.

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF