Hentikan Kebiasaan Buruk Yang Merusak Mesin Mobil"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Hentikan Kebiasaan Buruk Yang Merusak Mesin Mobil

"

Berkendara tidak bisa dipisahkan dari aktivitas sehari – hari seluruh masyarakat. Namun masih banyak pengguna yang tidak paham bahwa ada kebiasaan – kebiasaan dalam berkendara yang bisa menyebabkan mesin mobil rusak. Apa sajakah kebiasaan buruk tersebut? Yuk, kenali

1. Asal Tancap Gas

Meskipun ada anggapan di beberapa pengguna bahwa mobil keluaran terbaru tak perlu dipanaskan saat pertama kali mesin dinyalakan setiap harinya, ada baiknya untuk tetap memanaskan. Sebab mesin bisa jadi belum mendapatkan suhu fungsi optimal.

Jika langsung tancap gas setelah menyalakan mesin, bisa menyebabkan keausan pada komponen mesin.

2. Kaki di Atas Kopling

Hal ini biasa dilakukan oleh para pengendara pemula. Kaki yang diistirahatkan di atas pedal kopling bisa merugikan Anda. Bahkan bisa membuat kopling mudah aus dan kerusakan serius lainnya. Sehingga otomatis perbaikan terhadap kopling harus dilakukan meski secara ideal belum waktunya.

3. Mematikan Mesin Begitu Berhenti

Mesin yang dimatikan begitu saja saat mobil berhenti bisa rusak, apalagi jika itu mesin turbo. Biarkan mesin idle sebentar, beberapa menit sebelum mematikannya.

4. Tidak Rutin Service Berkala

Mesin perlu perawatan rutin agar performanya terus optimal. Seperti yang dilakukan Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan yang selalu tak henti untuk mengingatkan pelanggan soal service rutin, namun begitu masih ada saja yang melewatkannya karena beranggapan mobil yang digunakan dalam keadaan baik – baik saja, padahal bisa jadi berdasarkan perhitungan masa pemakaian sudah saatnya service berkala.

Service berkala bukan hanya sekedar mengganti oli, namun banyak pekerjaan yang dilakukan seperti: Pembersihan pada sistem pembakaran dan pemeriksaan sistem pengapian, pengecekan terhadap komponen mesin sesuai dengan masa pemakaian kendaraan, analisa terhadap kondisi komponen, mesin dan gas buang, penyetelan komponen mesin sesuai dengan standard yang berlaku untuk kendaraan Toyota, dan pemeriksaan dan pemeliharaan lengkap untuk seluruh bagian utama kendaraan.

Jika selalu melewatkan service berkala, bisa saja itu berdampak ke semua komponen dalam jangka panjang.

Untuk Anda yang merasa mobil Toyotanya tidak service berkala rutin, disarankan untuk segera melakukan pengecekan ke Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan. Belum terlambat untuk peduli soal perawatan Toyota kesayangan Anda.

Adalah tugas kami, Tim Service Auto2000 Tabanan untuk membantu merawat Toyota Anda agar kondisinya selalu prima.

Silahkan datang ke Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan – Bali atau hubungi Booking Service di nomor 0361-9332000.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia