Hal Yang Diperhatikan Saat Modifikasi atau Panambahan Aksesoris Kendaraan"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Hal Yang Diperhatikan Saat Modifikasi atau Panambahan Aksesoris Kendaraan

Modifikasi atau penambahan aksesoris kendaraan

  • Modifikasi Bersifat kelistrikan

Melakukan modifikasi pada kendaraan anda bisa dilakukan untuk membuat kendaraan anda lenbih menarik dan nyaman. Namun dalam memodifikasi kndaraan hal yang bersifat kelistrikan harus diperhatikan pemasangannya agar tidak membahayakan. Contoh modifikasi yang bersifat kelistrikan seperti modifikasi kalkson, Head Unit, Fog lamp (lampu kabut) dan lampu lainnya.

Sebagai ilustrasi, pemasangan Fog Lamp yang memiliki watt lebih besar dari standar* Fog lamp asli toyota dapat menyebabkan panas lampu berlebihan dan membuat dudukan plastik lampu meleleh. Dudukan lampu yang meleleh tersebut dapat memicu timbulnya percikan api.

  • Penambahan Aksesoris Lainnya

Penambahan aksesoris juga harus diperhatikan terkait dengan keselamatan bekendara. Pastikan penambahan aksesoris yang dilakukan tidak menghambat aktifitas bekendara. Contohnya adalah Floor mat (karpet lantai).

Sebagai ilustrasi, pemasangan karpet yang tidak benar contohnya seperti lubang karpet yang tidak masuk dalam pengait, posisi karpet slah arah,  posisi karpet yang terbalik, atau karpet bertumpukan lebih dari satu karpet. Pemasangan yang tidak benar tersebut dapat menimbulkan potensi yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan Anda seperti:

-Karpet terlipat, sudah bergelombang atau rusak.

Karpet mengganjal pedal gas/pedal rem sehingga kecepatan kendaraan bisa menjadi tidak terkendali.

-Karpet menutupi pedal gas yang dapat menyebabkan percepatan kendaraan  yang tidak diharapkan.

(Detty Septianingrum)

Auto2000​​​​​​​

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF