garansi-mobil-toyota.jpg

Begini Syarat dan Ketentuan Warranty Mobil Toyota di Auto2000

Diterbitkan18 Jan 2023

Salah satu keuntungan membeli mobil di Auto2000 adalah adanya warranty dan garansi resmi, sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk AutoFamily, terkait kebutuhan mobilitasnya. Dan supaya lebih aman, AutoFamily juga perlu memahami pengertian serta syarat dan ketentuanya, supaya tidak hangus atau tertolak.

Auto2000 berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada AutoFamily dengan menyiapkan warranty dan garansi yang bisa dimanfaatkan. Salah satu syarat pentingnya yaitu servis pada 1 bulan pertama di bengkel Auto2000 atau via THS Auto2000 Home Service. Segera booking servis berkala lewat Auto2000 Digiroom dan manfaatkan promo menguntungkan yang ditawarkan, terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Senin (9/1/2023).

Keunggulan dari sisi garansi tentu tak terbatas terhadap mobil jenis tertentu saja. Beragam model mobil Toyota yang tersedia di Auto2000 memiliki keunggulan ini, dengan demikian tentu pemiliknya tak perlu khawatir akan permasalahan teknis dan dapat selalu tenang saat mengemudi. Pilih saja dan miliki dengan mudah salah satu mobilnya DI SINI.

Pengertian Warranty Mobil

Nah perlu diketahui AutoFamily, Warranty dan garansi mobil punya definisi berbeda, karena ada beberapa yang menyamakan pengertian keduanya. Warranty sendiri adalah jaminan tertulis atas kualitas produk dan pernyataan tanggung jawab produsen, untuk memperbaiki atau mengganti produk yang rusak secara cuma-cuma untuk setiap masalah desain atau produksi yang ditemukan pada kendaraan. Berlakunya masa warranty adalah sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam buku servis, atau permintaan dan pemberitahuan khusus produsen mobil.

Sementara pengertian dari garansi mobil adalah jaminan atas pengerjaan jasa service (General Repair/Body Paint). Jadi ada perbedaan ya antara keduanya. Garansi service/perbaikan di Auto2000 berlakunya yaitu 14 hari setelah pengerjaan general repair, dan 3 bulan setelah pengerjaan body paint di bengkel Auto2000.

Pengecualian Warranty Mobil

Pengecualian warranty adalah untuk komponen yang habis karena terpakai, kerusakan yang diakibatkan karena kesalahan pemakaian, atau karena faktor eksternal. AutoFamily harus hati-hati ketika ingin memodifikasi mobil karena bisa menggugurkan warranty. Lingkup perbaikan warranty hanya meliputi biaya perbaikan yang terdiri atas suku cadang dan jasa, yang dikeluarkan dengan sepatutnya untuk memperbaiki kerusakan yang ditanggung oleh Toyota.

Masa Berlaku Warranty Mobil di Auto2000

Masa berlaku warranty di bengkel Auto2000 yaitu 3 tahun atau 100.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu, terhitung dimulai tanggal penyerahan mobil ke pelanggan. Khusus untuk baterai aki, masa berlaku warranty adalah 12 bulan atau 20.000 Km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Sedangkan untuk baterai mobil listrik Toyota bZ4X dan mobil All New Kjang Innova Zenix Hybrid, masa berlaku warranty adalah 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu.

AutoFamily juga akan mendapatkan benefit Program T-Care yaitu gratis Biaya Jasa Service (Free Labor) dan Bebas Biaya Suku Cadang (Free Parts) sampai dengan Servis Berkala ke-7 (maks. 3 tahun/ 60.000 km), serta keuntungan perpanjangan Toyota warranty (extended warranty) 1 tahun/ 20.000 km pada model kendaraan tertentu, dengan syarat service pertama maksimal 1 bulan / 1.000 km dilakukan.

Syarat Berlakunya Warranty

AutoFamily harus mengemudikan, menangani, dan merawat mobil Toyota dengan baik dan benar sesuai buku pedoman pemilik kendaraan dan buku warranty Toyota. Selain itu, pelanggan juga diwajibkan untuk melaksanakan servis berkala di bengkel Auto2000 yang terdiri atas servis berkala 1.000 km atau 1 bulan pertama dan setiap kelipatan 10.000 km atau 6 bulan.

BACA JUGA:Perhatikan 3 Tanda Kaca Mobil Berjamur

Servis berkala memastikan klaim warranty tidak gugur, jika suatu saat terjadi kerusakan karena catatan kondisi mobil dan rekaman perbaikan tercatat dengan baik. Pelanggan wajib menyimpan bukti pelaksanaan servis berkala dalam masa warranty, di mana sewaktu-waktu dapat diperlihatkan sebagai bukti dilaksanakannya servis berkala.

Cara Klaim Warranty Mobil ke Bengkel Auto2000

AutoFamily tinggal membawa mobil Toyota dan buku warranty ke bengkel Auto2000 terdekat untuk mengklaim kerusakan yang terjadi. Service advisor akan melakukan evaluasi klaim warranty. Jika sesuai dengan ketentuan, maka pihak workshop Auto2000 akan memulihkan kerusakan dengan cara perbaikan atau mengganti komponen yang rusak.


Auto2000 Digiroom

MILIKI TOYOTA ALL NEW AVANZA DENGAN KEUNGGULAN DI SISI GARANSI DI SINI

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.