drive-thru-artinya.jpg

Mengenal Layanan Drive Thru yang Makin Digemari

Diterbitkan9 Jun 2021

Drive thru adalah jenis layanan pesan bawa pulang yang telah dilakukan berbagai jenis lini bisnis. Layanan drive thru sebenarnya sudah tidak terlalu asing untuk diterapkan. Termasuk di Indonesia sendiri. Sudah cukup banyak bisnis yang menerapkan layanan drive thru. AutoFamily dapat mengenal jenis layanan yang semakin digemari ini melalui informasi dari Auto2000 di bawah ini.

Definisi Drive Thru

Seperti yang telah dijelaskan di atas, drive thru adalah sebuah layanan pesan bawa pulang yang menempatkan pelanggan untuk dapat membeli produk dengan cepat tanpa perlu turun dari kendaraan, khususnya mobil.

Ya, drive thru memang menawarkan kemudahan di dalam pembelian produk karena semuanya dapat dilakukan oleh konsumen tanpa harus turun dan masuk ke dalam bangunan bisnis. Inilah yang membuat banyak orang senang dengan sistem layanan drive thru.

Layanan ini lahir pada dekade 1930-an oleh Jordan Martin di Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu, drive thru terlihat sebagai solusi bisnis di dalam memberikan pelayanan yang cepat dan mudah. Tidak hanya bagi konsumen, tetapi juga untuk pelaku bisnis itu sendiri.

DAPATKAN PROMO MENARIK TOYOTA NEW RUSH BERSAMA AUTO2000

Ketika banyak yang memilih layanan drive thru, maka jumlah konsumen yang diurus oleh para karyawan menjadi lebih banyak. Tentunya karena lebih cepat dan mudah dalam memberikan pelayanan bisnis. Itulah mengapa drive thru semakin digemari di seluruh dunia.

Layanan Drive Thru di Indonesia

Di Indonesia sendiri, sudah banyak gerai makanan yang menggunakan sistem layanan drive thru. Tidak dapat dimungkiri bahwa drive thru identik dengan gerai makanan cepat saji, khususnya yang berasal dari Amerika Serikat.

Namun layanan ini juga sudah diadopsi oleh beberapa bisnis lainnya. Khususnya bisnis yang bergerak dalam bidang produk serta jasa konsumen. Bahkan ada juga beberapa layanan pemerintahan yang menggunakan drive thru. Apa saja layanan drive thru di Indonesia? Berikut rinciannya.

1. Pembelian Tiket Kereta Api

Pada masanya, pembelian tiket kereta api di Indonesia dapat menggunakan layanan drive thru. Layanan ini memang baru tersedia di beberapa stasiun saja, seperti Stasiun Gambir, Jakarta dan Stasiun Prujakan, Cirebon.

Baca Juga:5 Penyebab Aki Mobil Tekor yang Mengganggu

2. Bank

Saat ini semakin banyak bank yang mendirikan layanan drive thru untuk penarikan uang. Dengan menggunakan tanah dengan luas yang cukup kecil, para nasabah dapat menarik uang melalui ATM drive thru tanpa perlu harus turun dari mobil. Walau belum tersedia di seluruh kota, setidaknya layanan ini memberikan kemudahan bagi para nasabah di sana.

3. Gerai Makanan

Ya, gerai makanan yang semakin menjamur di Indonesia sangat memaksimalkan layanan drive thru ini. Bahkan dari yang sebelumnya tidak pernah memberikan loket drive thru, sekarang telah memiliki layanan ini di beberapa lokasi. Dengan penggunaan layanan drive thru, proses pemesanan makanan menjadi jauh lebih cepat dan memudahkan. Mobilitas masyarakat pun bisa lebih cepat berkat layanan ini.

4. Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

SAMSAT Polda Metro Jaya juga ikut serta dalam memberikan layanan drive thru. Khususnya untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor. Layanan ini membuat semakin banyak orang melakukan kewajiban membayar pajak sebagai upaya menjadi warga negara yang baik.

Baca Juga:Bahaya! Ini Pemicu AC Mobil Bau Asap Knalpot

Semoga informasi mengenai layanan drive thru ini dapat bermanfaat untuk AutoFamily. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan service mobil secara berkala bersama Auto2000 melalui dukungan teknisi andal dan berpengalaman. Kunjungi Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan informasi booking service secara online sekarang juga.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.