Desa Sejahtera Astra Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 56 Desa di 6 Kabupaten di Jawa Barat"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

*Harga yang tertera mengikuti wilayah DKI Jakarta

Desa Sejahtera Astra Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 56 Desa di 6 Kabupaten di Jawa Barat

JAWA BARAT: Melalui program kontribusi sosial berkelanjutan Desa Sejahtera Astra, Astra secara bertahap menyerahkan bantuan senilai total Rp4 miliar untuk 56 desa di enam kabupaten yang tersebar di Jawa Barat.

Bantuan, yang diserahkan Desa Sejahtera Astra sejak enam bulan lalu itu, berupa pelatihan, pendampingan serta alat produksi guna mengangkat taraf hidup masyarakat di sekitar kebupaten tersebut. Pendampingan untuk pengembangan keterampilan dan keahlian masyarakat di desa setempat dilakukan Desa Sejahtera Astra bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor.

“Astra senantiasa berinisiatif mengembangkan kewirausahaan masyarakat melalui Desa Sejahtera Astra di antaranya di Garut. Langkah ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas.

Sebagai bagian dari bantuan tersebut, sebanyak 15 Desa Sejahtera Astra di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari Sabtu (8/2) menerima bantuan senilai Rp300 juta untuk meningkatkan kualitas produk kopi, peternakan sapi dan sayur-sayuran dari tiap-tiap desa binaan.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Sejahtera Astra Mekar Jaya, Kabupaten Garut, dihadiri oleh Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut AJI Sukarmaji, Kepala Bidang DPMD Jawa Barat Firman Oktaviana, perwakilan dari Astra Bondan Susilo, dan perwakilan Grup Astra Tasikmalaya Yohannes Kurniawan.

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria (empat kanan), Perwakilan dari Astra Bondan Susilo (kedua kiri) bersama pengurus Desa Sejahtera Astra Mekar Jaya, seusai Seremoni Pemberian Donasi Program DSA Kabupaten Garut, Jawa Barat (8/2).

Untuk produk kopi, Astra menyerahkan bantuan berupa alat pengukur kemanisan, greenhouse untuk menjemur kopi, dan perlengkapan pengelolaan kopi. Untuk ternak sapi, bantuan berupa pemberian kandang sapi, mesin pencacah untuk pembuatan pakan dan peralatan penunjang. Serta alat penunjang pertanian untuk sayur-mayur.

Tercatat 2.500 masyarakat dari 15 Desa Sejahtera Astra Kabupaten Garut telah berpartisipasi untuk meningkatkan produk unggulan tiap-tiap desa.

Produk-produk yang layak untuk dipasarkan dikembangkan oleh IPB dan diberikan kepada off-taker melalui applikasi Desa Sejahtera Agro dengan nilai yang sesuai. Hal ini dapat membantu tujuan Astra dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di 15 Desa Sejahtera Astra Kabupaten Garut.

Festival Angin di Desa Sejahtera Astra Cibuluh

Pada kesempatan yang sama, Astra melalui Desa Sejahtera Astra Cibuluh, Kabupaten Subang, Jawa Barat, melakukan pembukaan Festival Angin bersamaan dengan hari ulang tahun desa yang ke-92. Proses menyambut musim angin barat dari arah laut Jawa Indramayu menuju area selatan Jawa, merupakan tradisi tahunan bagi masyarakat setempat.

Tarian pembuka dari anak-anak masyarakat setempat untuk peresmian Festival Angin DSA Cibuluh, Kabupaten Subang, Jawa Barat (8/2).

Festival Angin yang diberikan tema Murba Bayu (kuasa dan angin) berlangsung selama bulan Februari 2020. Seluruh perkampungan dari DSA Cibuluh dengan jumlah penduduk 5.221, menjadikan baling-baling bambu, layangan, dan  bendera sebagai penghias utama.

Mengingat pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, Astra turut meramaikan Festival Angin dengan mengajak para komunitas sepeda dari wilayah Bandung serta beberapa komunitas budaya, guru-guru seni budaya dan para mahasiswa fakultas seni dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia untuk memperkenalkan dan meramaikan Desa Wisata Cibuluh.

Kemeriahaan Festival Angin akan terus berlangsung melalui paparan aneka seni rakyat dari tanggal 15 hingga 16 Februari 2020, dilanjutkan dengan jelajah kampung dari 22 hingga 23 Februari 2020, dan ditutup pada akhir Februari 2020.

Auto2000

Share this article
Promosi Lainnya
Promo - Hoki Avanza
Ayo rayakan tahun baru Imlek bersama Auto2000 dan udah pasti dapat dua kali untungnya! Ikutan penawarannya sekarang dan bawa pulang mobil Avanza impian dengan DP 21 jutaan* atau dengan Cicilan 4,2 jutaan* saja loh.

Tak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk ikutan lucky draw dan bisa mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Dapatkan juga hadiah langsung berupa Phillips UV light Disinfenction lamp dan juga uang elektronik 500 ribu rupiah tiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom.

Penawaran ini juga berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe lainnya. Ikutan promonya di Auto2000 sekarang, sudah pasti Hoki terus!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

05 Februari 2021
Promo - Hoki Agya
Ikutan penawaran dari Auto2000, sudah pasti Hoki terus loh! Spesial untuk Anda, bawa pulang mobil Agya pilihan dengan DP 17 jutaan* atau dengan Cicilan 2,7 jutaan* dan dapatkan keuntungan yang dua kali lipat!

Dengan ikutan penawaran ini, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti Lucky Draw dan bisa mendapatkan 1 unit Toyota Voxy atau iPhone 12 Mini!

Ada hadiah langsung berupa Phillips UV Light Disinfection Lamp yang menunggu Anda serta tambahan uang elektronik 500 ribu rupiah tiap pembelian melalui website atau aplikasi Auto2000 Digiroom.

Penawaran ini juga berlaku untuk pembelian mobil Toyota tipe lainnya loh. Ikutan penawarannya sekarang untuk rasakan beragam keuntungannya!

05 Februari 2021
Chinese New Year - Pasti Hoki
Ikutan paket servis mobil di Auto2000, pasti hokinya gede loh! Cara dapetin hadiahnya mudah, tinggal booking servis berkala di bengkel atau melalui THS Auto2000 Home Service dan Anda bisa pilih hadiahnya. Beberapa promo pasti untung yang bisa Anda pilih:

a. Paket Ganti Oli: FREE 1L Oli TMO
b. Paket Servis Rem: Discount jasa sampai dengan 45%
c. Paket Engine Tune Up: Discount jasa sampai dengan 50%

Ayo ikutan sekarang karena penawaran ini hanya berlaku sampai dengan 28 Februari 2021. Ayo rayakan Tahun Baru Imlek bersama Auto2000 dan rasakan banyak keuntungannya!

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.
04 Februari 2021
Promo - Deal Cermat
Berita bahagia di bulan Februari! Sekarang AutoFamily bisa mendapatkan banyak kemudahan untuk punya mobil Toyota terbaru loh.

Melalui paket DEAL CERMAT Anda bisa mendapatkan mobil baru Toyota dengan pilihan DP 20%, 25%, 30%, atau 40% serta tenor hingga 4 tahun khusus model Innova dan Fortuner!

Selain itu, setiap pembelian melalui program DEAL CERMAT Anda juga akan mendapatkan cashback trade in senilai 5 JT rupiah untuk AutoFamily yang melakukan trade in mobil lamanya. Selain itu harga jual mobil Anda akan dijamin di awal pembelian! Promo ini berlaku khusus untuk AutoFamily yang bertempat tinggal di wilayah JABODETABEK dan Medan.

Tunggu apa lagi? Yuk isi formulir di bawah ini untuk ikutan promonya.

Urusan Toyota lebih mudah dengan Auto2000 Digiroom.

01 Februari 2021
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF