dalam-mobil-avanza.jpg

Dalam Mobil Avanza Kian Nyaman Dengan Tips Ini, Perjalanan Semakin Menyenangkan

Diterbitkan27 Apr 2023

Siapa yang tak menginginkan Toyota Avanza-nya rapih dan selalu nyaman? Tentu semua orang menginginkannya. Terlebih di saat menjadi andalan sebagai transportasi perjalanan jauh maupun dalam kota.

Perjalanan menuju kampung halaman akan jadi sangat menyenangkan jika dalam mobil Avanza selalu rapih dan nyaman. Untuk itu memang perlu trik dan tips yang perlu AutoFamily ketahui.

Keunggulan Toyota Avanza

Mobil yang sangat diminati oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia ini sudah masuk ke generasi baru. Kini All New Avanza menawarkan teknologi dan fitur yang sangat advance jika dibanding generasi terdahulunya.

Sebagai MPV yang kompak dan tergolong ekonomis, Avanza memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 orang dengan konfigurasi tiga baris bangku. Jok belakang mobil juga bisa dilipat untuk memberikan lebih banyak ruang penyimpanan atau daya angkut barang.

Dalam mobil Avanza ini juga dilengkapi dengan sistem hiburan dan konektivitas yang canggih, termasuk layar sentuh infotainment dengan fitur navigasi, konektivitas Bluetooth, USB, dan/atau AUX, serta sistem audio yang menghadirkan pengalaman hiburan yang menyenangkan selama perjalanan.

Tips Membuat Dalam Mobil Avanza Semakin Nyaman

Toyota pada dasarnya telah merancang Avanza dengan sangat baik. Mobil ini dirancang untuk dapat menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang.

Namun memang dalam penggunaannya ada hal yang dapat mengurangi tingkat kenyamanan MPV yang juga kerap digolongkan sebagai family car alias mobil keluarga ini. Berikut adalah sejumlah tips untuk membuat dalam mobil Avanza semakin nyaman.

Baca juga:5 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Hits 2023

1. Rutin Bersihkan Dalam Mobil Avanza

Bersihkan kabin mobil Avanza secara rutin, termasuk vacuuming karpet, membersihkan jok, dan membersihkan kaca jendela. Jangan biarkan sampah menumpuk di dalam mobil Avanza, karena itu dapat membuat kabin terlihat berantakan dan tidak nyaman.

2. Organisir Barang

Barang bawaan yang selalu ada dalam kabin harus selalu tertata rapih agar nyaman selama digunakan sepanjang perjalanan. Gunakan organizer atau wadah penyimpanan yang sesuai untuk menyimpan barang-barang AutoFamily di dalam mobil.

Barang seperti buku, minuman botol, perlengkapan dan aksesoris gadget, atau tisu harus terorganisir sebaik mungkin. Dengan memiliki tempat yang ditentukan untuk setiap barang, Anda dapat menjaga kabin mobil tetap rapih dan semakin nyaman.

3. Hindari bau Tak Sedap

Pastikan untuk menjaga kabin Avanza segar dengan menghindari bau yang tidak sedap. Bersihkan noda atau tumpahan segera jika terjadi, gunakan pengharum udara mobil yang sesuai, dan pastikan untuk membersihkan ventilasi udara atau kisi-kisi AC secara teratur.

4. Seluruh Jok Nyaman

Pastikan jok pengemudi dan penumpang dalam kondisi yang nyaman dan bersih. Sesuaikan posisi jok, atur suhu udara, dan pastikan sistem pendingin alias AC bekerja dengan baik. Jangan lupa untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil dengan servis di bengkel Auto2000 secara teratur.

Baca juga:6 Tempat Wisata Di Batu Yang Wajib Dikunjungi Saat Lebaran 2023

5. Jangan Mengemudi dengan Kaca Terbuka

Selain membahayakan keselamatan penumpang, membiarkan kaca terbuka saat Avanza melaju juga dapat menambah kotoran. Sebab berbagai debu, polutan dan kotoran dari luar mobil dapat mudah masuk mengotori kabin.

Untuk itu selalu kenakan sabuk keselamatan, nyalakan AC dan tutup rapat jendela saat melaju. Dengan demikian kenyamanan kabin atau interior Avanza akan selalu terjaga.

Lantai Avanza Jangan Luput Perhatian

Selain kelima point di atas, ada yang tak kalah penting juga untuk diperhatikan. Yaitu adalah bagian paling bawah kabin alias sektor lantai. Bagian ini juga cepat kotor, terutama saat musim hujan.

Hal ini dikarenakan kotoran seperti tanah, lumpur dan semacamnya dapat terbawa ke lantai Avanza dari alas kaki pengemudi dan penumpang. Lantas bagaimana solusinya?

Mudah saja. Gunakan lapisan karpet tambahan sebagai penutup atau alas lantai yang sesuai untuk melindungi dasar kabin dari noda dan kotoran. Selain itu, penutup atau alas lantai juga dapat membantu menjaga tampilan kabin mobil tetap rapih.

Jika semuanya sudah AutoFamily lakukan selanjutnya hanya tinggal rutin cek selalu semuanya. Menjaga kebersihan kabin sudah sepatutnya dilaksanakan secara rutin.

Selain itu juga jangan lupa untuk servis berkala, mengganti oli, memeriksa sistem kelistrikan, dan memeriksa sistem pendingin secara rutin. Hal ini juga salah satu upaya penting untuk menjaga kabin mobil tetap nyaman. Pastikan untuk mengikuti jadwal perawatan yang direkomendasikan oleh produsen mobil Anda.

Tenang saja, serahkan perawatan tersebut pada bengkel Auto2000. Booking servis secara mudah dan praktis DI SINI.


Auto2000 Digiroom

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.