Daftar Mobil Listrik Toyota yang Dijual Oleh Auto2000"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Daftar Mobil Listrik Toyota yang Dijual Oleh Auto2000

Auto2000.co.id – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pengembangan kendaraan bermotor listrik (mobil listrik) pada Senin (5/8/2019).

Bahkan, Kepala Negara menyebut beleid tersebut sudah mulai berlaku. Melalui beleid baru itu, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah ingin mendorong industri otomotif, dengan membangun industri mobil listrik di Indonesia.

Di lain pihak, Toyota sudah memiliki mobil listrik yang dijual di Indonesia. Meski belum sepenuhnya mobil listrik karena merupakan sinergi antara motor bakar konvensional dan motor listrik, atau biasa dikenal mobil hybrid.

Dengan begitu, pecinta Toyota dapat merasakan manfaat mobil listrik yang tidak mengonsumsi bensin dan bebas emisi gas buang. Di lain pihak, tidak perlu pusing memikirkan infrastruktur pengisian listrik yang belum dibangun.

Berikut daftar mobil hybrid Toyota yang dijual oleh Auto2000.

BACA JUGA : Ada Hadiah Oli Gratis, Bengkel Resmi Auto2000 Buka di Hari Minggu

1. Toyota Alphard Hybrid

Bicara tampang luar, ia tetap semegah dan semewah model Alphard lain dengan gril mendominasi dan profil bodi gagah. Pun dengan bagian interior yang memiliki level kemewahan dan kenyamanan paripurna.

Mesin yang digunakan ialah tipe 2AR-FXE, 4 silinder segaris, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 2.494 cc. Unit ini mampu memberikan tenaga hingga 150 dk dan torsi maksimal 206 Nm.

Toyota Alphard Hybrid memiliki tambahan dua motor listrik di roda belakang sehingga tenaga dari mesin penggerak bisa dialihkan ke motor listrik yang dapat disesuaikan dengan kecepatan kendaraan.

Prinsip kerjanya seperti gerak 4 roda namun hanya sebagai pendukung ketika mobil baru melaju atau butuh tambahan daya. Dijual by order, MPV mewah ini menjadi model hybrid termahal yang dijual Toyota di Indonesia.

BACA JUGA : Dilarang Beroperasi di Jakarta, Tukar Tambah Mobil Tua Anda di Auto2000

2. Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid merupakan generasi ke-8 Toyota Camry sejak generasi pertama diluncurkan pada tahun 1982. Sebagai sedan mewah, Camry Hybrid menawarkan tampilan luar mewah serta kenyamanan paripurna yang dibalut interior berkelas.

Toyota memasang mesin A25A-FXS dengan teknologi hibrida generasi keempat. Camry Hybrid menggunakan mesin dengan kapasitas 2.500 cc empat silinder, sama dengan Alphard Hybrid tapi lebih advanced teknologinya.

Mesin ini mampu mengantarkan tenaga 178 ps pada 5.700 rpm dan torsinya tinggi bagi seukuran sedan, yakni 22,5 kgm pada 3.500 sampai 5.200 rpm.

Harga Toyota Camry 2.5 L A/T Hybrid adalah Rp 809 juta OTR Jakarta.

BACA JUGA : Tips Cara Pilih Oli yang Sesuai Spesifikasi Mesin Toyota

3. Toyota C-HR Hybrid

Toyota C-HR Hybrid memberikan pilihan baru pada penggemar kendaraan SUV berbasis crossover yang keren namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Toyota C-HR Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan power 100 ps dikombinasi motor listrik dengan power 36 ps. Ia diklaim lebih efisien 62% dibandingkan varian konvensional dan emisinya CO2-nya juga lebih rendah sekitar 60%.

Toyota juga telah melakukan sejumlah improvement agar C-HR Hybrid tampil lebih stylish, yakni ubahan pada desain pelek, lampu utama dan rear combi lamp.

Toyota C-HR Hybrid Single Tone diberi harga Rp 523 juta dan Toyota C-HR Hybrid Two Tone Rp 524 juta.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga, fitur, test drive hingga promo pembiayaan, silakan langsung sambangi dealer resmi Auto2000 terdekat.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia