berapa-jarak-tempuh-bz4x.jpg

Berapa Jarak Tempuh bZ4X dalam Satu Kali Pengisian Daya?

Diterbitkan15 Jun 2023

Berapa jarak tempuh bZ4X yang dapat Anda capai dengan satu kali pengisian daya? Pertanyaan ini pasti melintas dalam pikiran para pecinta otomotif ketika mendengar tentang inovasi terbaru dari Toyota, yaitu bZ4X.

Mobil listrik Toyota bZ4X ini tak hanya mengusung desain futuristik dan performa yang tangguh, tetapi juga menawarkan kebebasan untuk menjelajahi jarak jauh tanpa khawatir kehabisan daya. Dalam artikel ini, Anda akan mengenal lebih dalam tentang mobil listrik keluaran Toyota yang satu ini. Jadi pastikan untuk membaca ulasannya hingga akhir.

Berapa Jarak Tempuh bZ4X?

Toyota bZ4X adalah sebuah mobil listrik yang diproduksi oleh Toyota. Salah satu aspek yang menonjol dari mobil ini adalah jarak tempuh yang dapat dicapai dengan satu kali pengisian daya. Jarak tempuh bZ4X sangat tergantung pada kondisi penggunaan dan lingkungan pengemudinya. Namun demikian, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak yang cukup jauh dengan satu pengisian daya penuh. Perlu diingat juga, jarak tempuh tentu saja bergantung pada gaya mengemudi dan kondisi jalan.

Mobil bZ4X menggunakan baterai lithium-ion yang besar dan efisien sebagai sumber daya utamanya. Baterai ini memiliki kapasitas yang cukup besar untuk mendukung jarak tempuh yang lebih panjang. Daya yang disimpan dalam baterai membuat mobil ini dapat bergerak secara gesit menggunakan energi listrik, tanpa emisi gas buang yang berbahaya.

Selain itu, bZ4X juga dilengkapi dengan sistem regenerasi energi. Sistem ini memungkinkan mobil untuk menghasilkan energi kembali saat pengereman atau saat mengurangi kecepatan. Energi yang dihasilkan dari proses regenerasi ini kemudian disimpan dalam baterai, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan jarak tempuh mobil.

Penting untuk diperhatikan bahwa saat menggunakan mobil listrik seperti bZ4X, kebiasaan pengemudi juga memainkan peran penting dalam menentukan jarak tempuh yang dapat dicapai. Pengemudi yang memiliki gaya berkendara yang efisien seperti menghindari akselerasi dan pengereman yang tiba-tiba, serta menjaga kecepatan yang stabil, dapat membantu memaksimalkan jarak tempuh mobil.

Selain itu, perkembangan teknologi dan ketersediaan stasiun pengisian daya juga dapat berkontribusi terhadap jarak tempuh yang dapat dicapai oleh mobil listrik Toyota bZ4X. Jadi, penggunaan mobil listrik dapat menjadi semakin nyaman dan dapat menjangkau jarak yang lebih jauh.

Baca juga:Apa yang Dimaksud Fast Charging Mobil Listrik pada bz4X?

5 Keunggulan Toyota bZ4X

AutoFamily bisa mendapatkan mobil Toyota bZ4X di dealer resmi Auto2000. Untuk informasi spesifikasi dan harga, AutoFamily bisa langsung saja cek Auto2000 Digiroom. Namun, sebelum memilihnya sebagai transportasi harian Anda, kenali dulu berbagai keunggulannya. Berikut adalah ulasan selengkapnya:

1. Mesin yang Tangguh

Salah satu keunggulan Toyota bZ4X adalah mesin yang tangguh yang dimilikinya. bZ4X menggunakan mesin listrik yang kuat dan efisien, yang memberikan performa yang mengesankan dalam berkendara. Mesin listrik menghasilkan torsi yang tinggi sejak putaran rendah, memberikan akselerasi yang responsif dan tenaga yang cukup untuk melewati berbagai medan dan situasi lalu lintas.

Keunggulan mesin listrik bZ4X meliputi responsivitas yang instan. Dalam sekejap, mesin dapat memberikan tenaga maksimal tanpa perlu menunggu peningkatan putaran mesin seperti pada mesin pembakaran internal konvensional.

Hal ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih lancar dan dinamis. Mesin listrik pada bZ4X juga menghasilkan sedikit atau bahkan tanpa getaran, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

2. Sistem Entertainment yang Canggih dengan Layar Besar

Layar besar head unit pada bZ4X memungkinkan pengemudi dan penumpang untuk mengakses berbagai fitur hiburan dan informasi dengan mudah. Ukuran layar sebesar 12,3 inci menampilkan antarmuka yang lebih jelas dan mudah dibaca, sehingga pengguna dapat mengoperasikan sistem dengan nyaman dan intuitif.

Sistem entertainment pada bZ4X menawarkan berbagai fitur canggih, seperti pemutaran musik, sistem navigasi, konektivitas smartphone, dan kontrol suara. Pengguna dapat dengan mudah memainkan musik favorit, mengakses aplikasi atau layanan streaming, dan melakukan panggilan telepon atau pesan teks menggunakan fitur hands-free.

Keunggulan lain dari sistem entertainment bZ4X adalah kemampuan konektivitas yang luas. Pengguna dapat menghubungkan smartphone mereka ke sistem infotainment melalui Bluetooth, Android Auto, atau Apple CarPlay. Ini memungkinkan akses mudah ke konten, aplikasi, dan layanan yang tersedia di ponsel mereka secara langsung melalui layar mobil.

Baca juga:Toyota bZ4X Resmi Hadir, Tak Perlu Isi Bensin!

3. Dilengkapi dengan Fitur Parkir Otomatis

Fitur parkir otomatis pada bZ4X menggunakan sensor dan kamera yang terpasang di sekitar mobil untuk mendeteksi ruang parkir yang tersedia. Ketika pengemudi ingin memarkirkan mobil, mereka dapat mengaktifkan fitur parkir otomatis melalui kontrol yang terletak di kabin. Setelah diaktifkan, bZ4X akan menggunakan sistem sensor dan kamera untuk mengukur dan memetakan ruang parkir yang ada.

Fitur parkir otomatis ini tidak hanya memudahkan pengemudi saat memarkirkan mobil, tetapi juga membantu mengurangi risiko terjadinya benturan atau kerusakan yang bisa terjadi saat parkir. Dalam situasi parkir yang sempit, fitur ini dapat membantu menghindari halangan atau kendaraan lain yang mungkin tidak terlihat secara visual.

4. Kapasitas Mesin Mobil yang Mumpuni

Toyota bZ4X memiliki keunggulan dengan kapasitas baterai yang mumpuni yaitu sebesar 355 volt, memungkinkan jarak tempuh yang signifikan dengan satu kali pengisian daya penuh. Kapasitas baterai yang besar pada bZ4X memberikan keuntungan dalam efisiensi energi.

Selain itu, kapasitas baterai yang mumpuni juga berdampak pada kinerja kendaraan. bZ4X dapat memberikan akselerasi yang responsif dan tenaga yang cukup untuk menghadapi medan yang beragam. Meskipun menggunakan motor listrik, mobil ini dapat menghasilkan torsi yang tinggi dan memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

Kapasitas baterai yang mumpuni juga mempengaruhi waktu pengisian daya. Dalam kondisi pengisian daya yang optimal, bZ4X dapat mengisi daya baterainya dengan cepat, meminimalkan waktu yang dihabiskan untuk mengisi daya dan memperpanjang waktu berkendara.

Baca juga:Fitur Mobil Listrik Pertama Toyota Tak Hanya Berlimpah, Tapi Juga Premium

5. Sistem Keamanan dengan Toyota Safety Sense

Toyota Safety Sense adalah paket teknologi keamanan yang terintegrasi pada bZ4X untuk memberikan perlindungan tambahan bagi pengemudi dan penumpang. Salah satu fitur utama dari Toyota Safety Sense adalah Pre-Collision System (PCS) yang dilengkapi dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Fitur ini menggunakan sensor dan kamera yang terpasang di mobil untuk mendeteksi keberadaan pengguna jalan lain di depan mobil. Jika sistem mendeteksi risiko tabrakan, pengemudi akan mendapatkan peringatan visual dan suara, dan sistem dapat melakukan pengereman otomatis untuk mencegah tabrakan atau mengurangi dampaknya.

Selain itu, bZ4X juga dilengkapi dengan Lane Departure Alert (LDA) yang membantu pengemudi dalam menjaga kendaraan tetap berada dalam jalur yang benar. Jika mobil mulai melenceng dari jalurnya tanpa pengoperasian lampu sein, sistem ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi melalui getaran kemudi atau peringatan suara.

Fitur lain yang ada dalam Toyota Safety Sense adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang membantu menjaga jarak yang aman antara bZ4X dengan kendaraan di depannya. Hal ini membantu mengurangi kelelahan pengemudi dan meningkatkan keamanan saat berkendara di jalan raya.

Selain itu, bZ4X juga dilengkapi dengan Automatic High Beam (AHB) yang secara otomatis mengontrol pengaturan lampu jauh. Fitur ini mendeteksi kendaraan yang datang dari arah berlawanan atau kendaraan di depan yang sedang mendekati dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan cahaya lampu untuk menghindari mengganggu pengemudi lain.

Toyota Safety Sense juga mencakup fitur lain seperti Road Sign Assist (RSA), yang membantu pengemudi dalam membaca dan memahami tanda lalu lintas dengan menampilkan informasi penting seperti batas kecepatan atau larangan belok pada layar meter.

Berkendara dengan Toyota bZ4X membawa pengalaman yang mengagumkan dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Dari mesin yang tangguh hingga sistem hiburan yang canggih, fitur-fitur seperti parkir otomatis, kapasitas baterai yang mumpuni, dan sistem keamanan canggih Toyota Safety Sense menjadikan bZ4X sebagai pilihan yang tak bisa diabaikan.

Jadi, jika Anda penasaran tentang berapa jarak tempuh bZ4X, jawabannya akan adalah 500 km. Hal ini memastikan bahwa mobil listrik yang satu ini siap untuk menjelajahi dunia dengan performa luar biasa. Tertarik dengan mobil baru Toyota yang satu ini? AutoFamily bisa langsung saja mengunjungi Auto2000 Digiroom untuk informasi selengkapnya.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.