Corolla Edisi 50 Tahun Dilengkapi Teknologi Keamanan Terbaru"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Corolla Edisi 50 Tahun Dilengkapi Teknologi Keamanan Terbaru

"

Jakarta – Toyota menandai kesuksesan Corolla di tahun ke-50-nya dengan melakukan perubahan besar-besaran. Corolla edisi ke-50 tahun ini dilengkapi teknologi dan keamanan terbaru serta standar dan gaya yang lebih segar.

Perlengkapan keamanan kini tersedia di seluruh model sedan termasuk sistem pencegah kecelakaan dengan pengereman darurat otomatis.

Tak hanya itu, fitur keamanannya juga terdapat pengarah jalan dan lampu jauh otomatis sebagai standar di varian ZR yang merupakan varian tertinggi bisa juga sebagai pilihan di tipe SX dengan harga US$ 750 atau sekitar Rp 10 jutaan. Tambahan US$ di varian Ascent 1.500 atau sekitar Rp 20 jutaan, bisa mendapat pelek stylish 10 palang berukuran 15 inci.

Dari tiga varian Corolla, masing-masing terdapat tambahan komponen seperti sistem audio layar sentuh berukuran 7 inci untuk varian Ascent, navigasi satelit di varian SX, dan lampu depang bi-LED di varian ZR.

Semakin tinggi variannya semakin tinggi teknologi dan keamanannya, tiga varian Corolla ini mendapat gaya yang lebih stylish yang bisa dilihat dari sisi eksteriornya dan kualitas sensor di interior.

Mesinnya juga diperbaharui dengan mengusung Multidrive S continously variable transmission (CVT) dan pengaturan suspensi.

Layar sentuh 7 inci pada varian Ascent memudahkan penumpang untuk mengakses Toyota Link yang bisa menyediakan akses ke Pandora internet radio dan membantu mencari SPBU, tujuan, cuaca, dan bantuan lainnya. Itu termasuk tampilan 3 dimensi Optitron.

Tambahan fitur dan gaya baru, konsumen hanya perlu menambah US$ 500 atau sekitar Rp 6,7 jutaan.

Penambahan navigasi satelit di varian SX juga menyediakan pengendara pilihan untuk dibantu diarahkan menuju tempat tujuan lewat sistem Toyota Link2. Harga SX bertambah sekitar US$ 830 atau setara Rp 11,1 juta.

Sementara di varian tertingginya, ZR dengan segala standar keamanan dan teknologi terdepan harganya bertambah US$ 930 atau setara Rp 12,4 juta.

Direktur Sales dan Marketing Toyota Australia, Tony Cramb mengatakan beberapa perubahan tersebut mewarisi DNA Corolla sepanjang 50 tahun.

“Corolla telah berkembang dan terus memenuhi berbagai kebutuhan pengendara di Australia. Konsumen baru Toyota bakal menyambut baik sedan dengan level tertinggi disertai dengan keamanannya serta desain eksterior dan interiornya ” kata Cramb.

“Fitur-fitur baru itu didukung tradisi Corolla, daya tahan, dan keamanannya dan pastinya harga terjangkau,” sambung Cramb.

Upgrade terbaru tersebut datang setelah Corolla diumumkan sebagai mobil penumpang favorit di Australia pada 2016. Itu juga berbarengan dengan ulang tahun Toyota ke-50 dari pertama kali meluncur di diler lokal pada awal 1967.

Bagian depannya telah didesain ulang sehingga Corolla hadir lebih lebar. Gril depan diapit dua lampu depan cluster dengan LED sehingga menghasilkan gril yang besar dan lebih rendah.

Lampu belakang mengadopsi kluster LED dan sentuhan krom menambah kesan yang lebih lebar. Di interiornya, panel instrumen diperbaikki dengan struktur berlapis bersamaan dengan panel kontrol iklim yang didesain ulang serta ventilasi udara. Sentuhan lain adalah kluster tengah yang berwarna hitam-putih seperti piano dilapisi ornamen krom.

Pengalaman berkendara juga ditingkatkan berkat akselerator dan depresi pedal serta karakteristik converter torsi. Sensor temperatur BBM menjadikannya lebih hemat BBM dan menyeimbangkan temperatur coolant juga konsumsi tenaga.

Semua varian sudah diselipkan sebuah sistem yang otomatis menyalakan lampu darurat ketika melakukan pengereman mendadak.

Transmisi CVT memungkinkan pergantian gigi yang lebih cepat dan halus sesuai dengan kecepatan mesin. CVT juga memungkinkan pengereman mesin saat pengurangan kecepatan yang bisa mengaktifkan sistem memotong BBM menjdikannya lebih mudah reakselerasi.

Suspensi depan MacPherson dan suspensi torsi belakang mengadopsi shock absorbers berdiameter besar untuk meningkatkan redaman dan keseimbangan antara menyetir nyaman dan stabil. Perubahan lain yaitu mengurangi kebisingan, getaran yang keras.

Berikut ketiga harga Corolla terbaru

Ascent (Manual): US$ 21.240 atau Rp 284 jutaan
SX (Manual): US$ 23.820 atau Rp 318 jutaan
ZR (CVT): US$ 31.920 atau Rp 427 jutaan.

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia