LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cepat Pegal Akibat Salah Duduk dan Injak Pedal

Dunia fashion mengikuti tren kebutuhan berkendara juga. Karena keluhan perempuan yang sering mengenakan sepatu hak tinggi (high heel) misalnya, ada perusahaan sepatu di Inggris yang mendesain alas kaki kaum hawa agar lebih nyaman digunakan saat nyetir. Cukup tekan tombolnya, sepatu multifungsi tersebut kontan berubah sehingga hak tingginya hilang dan membuat kaki penggunanya tidak tersangkut-sangkut lagi saat menekan pedal gas maupun pedal rem.

Di luar masalah bentuk sepatu, banyak juga pengendara (baik laki-laki maupun perempuan) yang berpikir lebih praktis lagi: mereka selalu mencopot alas kaki tiap kali nyetir. Alasannya sederhana, adanya pemisah antara telapak kaki dan pedal agak mempengaruhi kontrol mereka terhadap posisi dan kedalaman injakan ke pedal. Kalaupun menggunakan alas kaki, mereka lebih memilih sendal, bukan sepatu yang memaksa kaki menjadi tertutup. Itu sebabnya, mereka selalu menyertakan sendal di mobil mereka.

Menggunakan alas kaki atau tidak, sebetulnya masalah masing-masing pribadi. Yang justru perlu mendapat perhatian lebih serius adalah posisi kaki di pedal. Jika sering merasa cepat pegal, bukan tak mungkin penyebabnya adalah kesalahan posisi kaki. Sangat baik bila Anda menerapkan tiga poin berikut:

1. Duduk dan tempatkanlah kaki di pedal dengan sudut lekukan lutut sekitar 110 derajat. Jangan terlalu membentuk sudut 90 derajat atau bahkan lurus karena ini menandakan posisi duduk yang tidak ergonomis. Maju atau mundurkan kursi untuk mendapatkan sudut yang pas dan nyaman.

2. Jangan menggantung tapak kaki atau menempelkannya di pedal jika sedang tidak menekan pedal. Saat berhenti di lampu merah (tidak menginjak pedal rem, gas atau kopling) letakkan saja tapak kaki di lantai kabin agar otot-otot kaki bisa rileks.

3. Pastikan punggung selalu tersandar pada kursi. Ini sangat meringankan beban tulang punggung dalam menyangga tubuh. Posisi tubuh yang terlalu ke depan, tidak hanya membuat kita cepat pegal tetapi tidak baik bagi kesehatan tulang. Selain itu, pada kendaraan yang safety belt-nya tidak otomatis menarik tubuh posisi seperti itu akan lebih berbahaya jika terjadi benturan.

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF