LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cat Mobil Tergores dan Cara Merawatnya

Scratch / Goresan

Terdiri dari scratch halus dan kasar. Scratch ini dapat terjadi akibat gesekan atau tekanan kuat antara permukaan cat dengan benda lain, misalnya logam.

Cara merawat:

– Jika terdapat scratch halus (hair scratch), dapat dikurangi/dihilangkan dengan memoles bagian scratch dengan compound menggunakan polisher (alat pemoles permukaan cat). *Demi hasil poles yang maksimal, perlu diperhatikan cara, alat, skill, dan jenis compound yang digunakan.

– Jika terdapat scratch kasar, lebih disarankan untuk melakukan perawatan body repair ke bengkel resmi toyota.

– Jika terdapat debu halus di permukaan cat, bersihkan dengan menggunakan kemoceng yang lembut dan bersih. Bahan kemoceng yang baik antara lain dari bulu domba, bulu ayam atau micro fiber.

– Jika terdapat bulu yang tebal dan melekat, kotoran burung, bangkai serangga atau getah dipermukaan cat, siramlah dengan air secukupnya lalu keringkan dengan lap berbahan lembut dan jangan tekan terlalu kuat untuk menghindari goresan.

– Bedakan lap untuk memebersihkan permukaan atas (body) kendaraan dengan bagian bawah (ruangan engine) untuk menghindari timbulnya scracth pada permukaan cat.

(Detty Septianingrum)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia