LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Yang Nyaman Mengendarai Mobil Matic

Ada baiknya sebelum kamu cari mobil matic dan tempat Jual Mobil Toyota Di Medan yang terbaik, kamu perlu mencoba untuk belajar mengendarai yang nyaman dulu bro. Soalnya ini penting buat dipahami, tuas matic bisa menunjang kamu merasakan optimal bila berkendara kemana aja. Tapi kamu mesti hati-hati aja bila belum pernah coba mobil matic, masalahnya tuas pada matic punya fungsi yang mesti diketahui. Langsung aja kamu bisa pahami beberapa langkah awal menuju kenyamanan berkendara matic.

Awali Tuas Di Posisi P atau N

Sama halnya pada mobil manual bro jika mau nyalain matic, pastikan aja di posisi Netral atau Parking biasanya dikasih tanda N dan P pada tuas maticnya.  Soalnya tiap mobil letak tuasnya beda, jadi awali aja di N atau P

Hangatkan Dulu Mobilnya

Inget jangan langsung main tancap gas aja bro, slow, biarin mesin panas dulu, soalnya bila belum panas perpindahan transmisi otomatisnya kurang sempurna. Nah, bila sudah agak lama sekitar 2 sampai 3 menitan, kamu bisa mencoba mengalihkan tuasnya, namun mesti diingat pedal rem harus selalu diinjak ketika mau mindahin tuasnya.

Mulai Nyoba Nyetir

Bila sudah paham sama dua langkah di atas, pastiin kamu injak pedal rem dulu dan pindah tuasnya ke Drive tau posisi D untuk maju dan R untuk mundur. Kamu juga mesti paham fungsi dari posisi tuas lain dari 1 dan 2. Bila ada tanjakan dan jalanan licin gunakan tuas nomor 2, namun jika kamu melihat ada yang lebih ekstrim maka bisa di pindahin ke posisi 1 atau L.

Fungsi Tuas OD

Sebelum mencari yang Jual Mobil Toyota Di Medan dan memiliki kendaraan pribadi, kamu mesti memahami dulu setiap tuas mobil matic ada. Bila kamu perhatikan di mobil matic ada mode OD dimana sama saja halnya kamu gunakan gigi 3. ini artinya kamu bisa ngerasain nuansa kenyamanan dan keamanan dimana kamu ada di batas aman saat tancap gas. Soalnya  bila OD nya nyala artinya percepatan maksimal di kisaran 60-80 km/jam.

Mode Manual 

Tenang bro bila kamu belum terbiasa dengan matic ada solusinya, meski dengan matic nyetir jadi gampang, tapi tak jarang banyak yang lebih suka pake yang manual supaya besar tenaganya. Adanya fasilitas itu bisa kamu gunakan, caranya mudah bro tinggal pindahkan tuas ke posisi plus (+) untuk menambah gigi dan bila mau turun tinggal pindahin aja ke posisi minus (-).

Itulah bro serangkaian Cara yang nyaman mengendarai mobil matic yang mesti dipelajari sebelum nyari yang Jual Mobil Toyota Di Medan dengan jenis matic ataupun dengan jenis lainnya.

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia