Cara Sederhana Merawat Interior Mobil Toyota"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Sederhana Merawat Interior Mobil Toyota


Auto2000.co.id – Selain membersihkan eksterior, bagian interior juga harus dirawat. Sebab, jika kabin mobil kotor maka ada potensi udara yang dihirup orang yang berada di dalam mobil menjadi tidak sehat.
​​​​​​​
Oleh sebab itu, ketika membersihkan mobil mesti komplit bagian luar dan dalam. Minimal lakukan vakum interior seminggu sekali, agar udara di dalam kabin tetap bersih.

Dalam membersihkan kabin, dijelaskan Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso tidak sulit, karena bisa dilakukan seorang diri di rumah tanpa harus pergi ke salon atau tempat cuci mobil.

“Paling penting kalau kotor langsung dibersihkan saja, jangan menunggu-nunggu karena nanti bisa semakin kotor. Apalagi setelah berpergian bersama keluarga, otomatis ruang kabin menjadi lebih kotor,” jelas Suparman.

BACA JUGA : Benarkah Ban Mobil Cepat Panas dan Gampang Meletus di Jalan Tol?

Dalam melakukan pembersihan kabin, jika jok masih menggunakan bahan fabric maka harus lebih teliti dan hati-hati. Sebab, potensi kotoran masih menempel di jok atau sela-selanya cukup tinggi.

“Lain dengan bahan kulit sintetis, lebih mudah karena pori-porinya tidak sebanyak bahan kain. Lagi pula jika ada tumpahan makanan atau minuman masih bisa dilap, kalau kain bisa menyerap dan menimbulkan bercak,” kata dia.

Suparman juga menyarankan agar bagian karpet dasar harus dalam kondisi bersih. Jika tidak bisa dibersihkan sendiri, maka sebaiknya datang ke tempat cuci mobil. Atau jika servis berkala di bengkel resmi Auto2000 bisa langsung dibersihkan.

“Jadi kalau menggunakan alat seperti vakum, kotoran di sela-sela bisa terangkat sehingga lebih bersih, untuk kesehatan dan kenyamanan juga sangat bagus jika kondisi interior selalu dalam kondisi bersih,” ujar Suparman.

Share this article
Tanya Tasia