LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Pintar Menghindari “Beli Mobil Bekas Dalam Karung”


Auto2000.co.id – Selain mobil baru, penjualan mobil bekas (mobkas) di Indonesia tergolong baik. Konsumen tidak pernah sepi, apalagi memasuki masa-masa menjelang hari raya.

Bagi Anda yang berniat meminang mobkas dan saat ini sedang mencari-cari, baiknya jangan terburu-buru bila tidak ingin terjebak mendapat kendaraan yang kondisinya tidak sesuai harapan.

Contohnya, mobil bekas tabrakan yang sudah mengalami perbaikan, tentu kondisi ini akan sangat merugikan. Supaya menghindari pepatah “beli kucing dalam karung”, terutama bagi orang awam, ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA : Sambut Ramadhan  dan Pemilu 2019, Auto2000 Menawarkan Diskon Biaya Jasa, Oli dan Spare Part dalam Program Pre Holiday Campaign dan Tunjukkan Jarimu

Kepala Bengkel Bodi and Paint Auto2000 Kenjeran Yusuf Bahtiar menjelaskan, membeli mobkas memang tidak segampang membeli mobil baru. Konsumen perlu teliti untuk mendapat unit yang kondisinya benar-benar baik.

Karena itu, baiknya jangan cepat tergoda dengan iming-iming yang ditawarkan seperti harga yang lebih murah, tanpa mengetahui pasti kondisi mobilnya.

“Untuk mengenali mobil bekas tabrakan dari kaca mata orang awam memang tidak mudah. Pengecekannya juga sebenarnya cukup detail,” jelas Yusuf.

“Apalagi bila mobil tersebut sudah mendapat perbaikan yang bisa dibilang secara kondisi fisik cukup baik hasilnya, akan sulit untuk membedakannya,” tegasnya.

BACA JUGA : Bukan April Mop, Modal Rp 5 Juta Anda Bisa Beli New Avanza di Auto2000

Melakukan pengecekan terkait kondisi sasis mobil juga tidak gampang dilakukan, apalagi penggantian part juga menggunakan suku cadang asli. Lagi pula, saat ini cukup banyak bengkel pengecatan yang sudah dilengkapi teknologi modern.

Kondisi tersebut pastinya dapat menyulitkan konsumen untuk melakukan pengecekan visual guna mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak.

Agar terhindar dari masalah membeli kucing dalam karung, Yusuf menawarkan dua solusi. Pertama menyertakan ahli yang dapat melakukan pengecekan secara detail. Sementara cara kedua adalah dengan membeli mobkas langsung dari dealer terpercaya.

BACA JUGA : Waspadalah! Ini Pemicu Karat Tumbuh di Bodi Mobil Anda

”Jadi memang tidak mudah, ini sulit sekali. Karena hal itu, saya lebih sarankan untuk konsumen mencari mobkas di dealer yang terpercaya, contoh melalui Toyota Trust maupun Mobil88,” jelas Yusuf lagi.

“Keduanya sudah pasti direkomendasikan, dan punya jaminan mobkas dengan kondisi yang bisa dibilang sangat terjamin, baik dari fisik maupun juga kelengkapan administrasinya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, membeli mobkas dari dealer yang terpercaya menurut Yusuf sebenarnya sangat menguntungkan, terutama dalam hal jaminan dan garansi.

​​​​​​​Karena bila ternyata unit yang dibeli bermasalah, konsumen bisa datangi langsung ke dealer tersebut untuk komplain.

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF