LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Mudah Lenyapkan Noda Lengket Pada Permukaan Bodi Mobil

Sobat Toyota di Medan pasti pernah mengalami mobil Sobat terkena kotoran yang susah dihilangkan. Agar mobil Toyota Medan Sobat tetap oke, kami bagikan tipsnya di sini.

Kotoran yang biasanya ada pada permukaan bodi mobil adalah debu maupun cipratan air yang mengandung kotoran sehingga umumnya mudah untuk dibersihkan. Cukup dengan menggunakan sabun dan juga air bersih maka mobil sudah bisa kinclong kembali. Tapi ada kalanya mobil harus menderita kotoran atau noda yang lengket seperti misalnya bekas tempelan stiker hingga yang paling iseng adalah permen karet bekas yang ditempelkan pada bodi mobil. Noda yang lengket dan lebih sulit untuk dibersihkan bisa juga berasal dari kotoran-kotoran burung yang jatuh di atas mengenai mobil. Lalu apa yang sebaiknya Anda lakukan untuk melenyapkan noda lengket pada permukaan bodi mobil? Berikut rekomendasinya dari kredit mobil Toyota di Medan.

Hilangkan sisa-sisa kotoran lengket

Untuk memudahkan proses membersihkan permukaan bodi mobil nantinya, langkah pertama yang dilakukan adalah membersihkan kotoran yang menyebabkan sisa lengket pada bodi. Dengan menggunakan pisau kecil atau silet yang tajam, kikir bahan yang lengket menempel pada bodi mobil semaksimal mungkin. Gunakan pisau yang tajam agar bahan yang lengket bisa lebih mudah rontok sehingga cat mobil tidak tergores dan jadi rusak. Bersihkan dengan hati-hati dan teliti, jika perlu Anda bisa memanaskan kotoran yang lengket tersebut menggunakan pengering rambut selama beberapa menit agar bisa lebih mudah dikelupas.

Membersihkan residu dengan sabun cuci piring

Pada umumnya, sabun cuci piring tidak disarankan untuk membersihkan mobil dari kotoran. Namun sabun cuci adalah pilihan yang paling aman untuk membersihkan noda yang lengket pada permukaan bodi mobil, hanya saja sebaiknya tidak dilakukan dalam jangka panjang karena bisa merusak cat mobil jika dilakukan terus menerus. Campur beberapa tetes sabun cuci piring dengan semangkuk air panas.

Dengan menggunakan lap kain yang halus, celupkan bagian ujung kain lap ke dalam campuran air dan juga sabun cuci lalu usapkan pada bagian bodi mobil yang ada noda lengketnya. Usap-usap sampai bahan yang lengket bersih seluruhnya. Kemudian menggunakan kain lap yang sama bilas dengan menggunakan air bersih tanpa campuran apapun, lalu keringkan.

Membersihkan noda lengket dengan minyak

Anda juga bisa mencoba untuk membersihkan noda lengket pada permukaan bodi mobil dengan menggunakan bahan yang mengandung minyak. Minyak bisa mengangkat kotoran terutama yang lengket tanpa merusak cat pada bodi mobil Anda. Bahan-bahan yang bisa dilakukan untuk hal ini antara lain adalah minyak untuk memasak, mayones, dan selai kacang. Oleskan sedikit dari salah satu bahan tersebut ke lap kain kemudian usapkan pada bagian kotoran yang lengket, bilas dengan menggunakan air bersih yang dicampur dengan sedikit sabun untuk menghilangkan minyak, lalu keringkan. Demikian adalah cara mudah untuk menghilangkan noda lengket pada permukaan bodi mobil.

Untuk beli mobil tanpa noda, beli aja mobil baru Toyota di Auto2000 Marelan. Silakan telepon ke no 061-4273 2000. Kami siap melayani Anda dengan harga terbaik.

​​​​​​​Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF