LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Mudah Deteksi Awal Kerusakan Power Window


Auto2000.co.id – Power window sudah menjadi perangkat standar di semua mobil baru, terutama di jajaran produk Toyota.

Hadirnya fitur ini memudahkan pengemudi dan penumpang saat akan membuka dan menutup kaca jendela mobil hanya dengan mengandalkan jari tangan.

Ketika ditekan, tombol akan menggerakkan motor elektrik yang terkoneksi dengan regulator yang memungkinkan pemilik mobil mengatur kaca jendela.

Namun seiring dengan umur dan pemakaian, ada masa dimana komponen tersebut mengalamai kerusakan, yang membuat mekanisme jadi macet. Kondisi tersebut jadi menjengkelkan.

BACA JUGA : Tasia Bisa Bantu Booking Service di Bengkel Auto2000 atau Order THS

Nah, untuk menghindari hal-hal tersebut, Suparman selaku Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso, menjelaskan baiknya konsumen mulai mendeteksi sejak dini mengenai masalah pada power window sebelum terjebak ketika dalam perjalanan.

“Kerusakan pada power window ini sebenarnya bisa dideteksi dari awal melalui beberapa ciri. Paling utama ketika gerakan kaca mulai terasa berat dari biasanya, atau seperti tersendat, terutama saat kaca akan ditutup atau naik,” ucap Suparman.
Suparman menjelaskan hal tersebut sudah bisa menjadi prediksi awal adanya masalah pada sistem power window. Pada beberapa kasus lain, bahkan ada yang indikasinya berupa respons yang alot saat tombol power window sudah ditekan.

BACA JUGA : Ini Cara Cegah Microsleep Saat Mengemudi di Jalan Tol Trans Jawa

Ciri lain yang bisa dijadikan acuan adalah ketika mulai terdengar bunyi-bunyian yang tidak normal dari dalam pintu. Hal ini besar kemungkinan dikarenakan regulator dari power window yang mulai rusak atau melemah.

Dalam kondisi tersebut, Suparman menganjurkan agar pemilik mobil Toyota tidak menunda untuk segera datang dan melakukan pemeriksaan di bengkel resmi Auto2000 terdekat. Bila diabaikan, bisa saja keesokannya sudah macet total.

“Bagi pemilik Toyota itu mudah sekali, karena bisa langsung datang di semua cabang
Auto2000,” jelas Suparman.

​​​​​​​“Baiknya saat sudah merasakan kerja power window tidak sama seperti biasanya, jangan lagi ditunda untuk pengecekan karena dengan lebih awal pastinya akan lebih cepat teratasi, konsumen juga tidak terganggu aktivitasnya,” tutupnya.

Share this article
Tanya Tasia