LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Merawat Fitur Start/Stop Engine Toyota New Avanza dan New Veloz

Auto2000.co.id

Mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur keyless entry atau start/stop engine, akan dimanjakan karena sangat mudah dalam menyalakan atau mematikan mesin mobil.
Pengemudi cukup menekan tombol tanpa harus memasukkan anak kunci ke lubang bagian sebelah kanan setir. Sangat praktis dan memudahkan.
Tapi ingat, jangan mentang-mentang dimanjakan, Anda tidak mempedulikan fitur tersebut. Namanya fitur kekinian, sudah pasti ada perawatan agar selalu memberikan performa yang maksimal.
BACA JUGA : Sambut Tahun Baru Imlek, Auto2000 Punya Banyak Program Promo Memikat

Nah, untuk pemilik Toyota New Avanza dan New Veloz wajib melakukan perawatan fitur modern itu. Menurut Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan seorang diri.
“Cukup memperhatikan baterai di dalam remote saja. Fungsi keyless atau start/stop itu bisa terganggu apabila baterai pada remote sudah lemah,” ungkap Sapta.
Sapta menjelaskan, selain itu biasakan juga ketika pergi meninggalkan mobil selalu membawa remote, jangan sampai tertinggal di dalam. Biasanya ada indikator atau suara sebagai pengingat bahwa remote keylees tidak ada di sekitar mobil.
BACA JUGA : Viral! Ada Petani Beli Toyota Rush Pakai Uang Logam Receh Rp 40 Juta
​​​​​​​
Lantas, bagaimana jika baterai remote tersebut sudah lemah apakah masih bisa membuka pintu dan menyalakan mesin? Menurut Sapta jangan khawatir karena mesin mobil tetap bisa menyala,namun dengan cara yang berbeda.
“Dekatkan atau tempelkan remote ke tombil start/stop engine sampai lampu berwarna hijau. Selanjutnya injak pedal rem dan tekan tombol start, maka mesin mobil akan menyala,” kata dia.
Tetapi, jika kondisi baterai remote sudah lemah sebaiknya segera diganti dan paling aman dibawa ke bengkel resmi Auto2000 karena akan ditangani oleh teknisi terlatih sehingga tidak akan terkena tipu dan permasalahan selesai.

Share this article
Tanya Tasia