Cara Mendeteksi Radiator Bocor Halus"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Mendeteksi Radiator Bocor Halus

"

Ulasan berikut ini penting bagi Auto Family yang sedang mencari solusi untuk menangani kebocoran halus radiator. Mobil dengan mesin yang sudah tergolong tua atau mobil yang sudah berumur lima tahun lebih sering kali mengalami overheat. Overheat adalah kondisi kelebihan panas pada mesin mobil. Kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena adanya masalah pada radiator mobil seperti kebocoran radiator. Kebocoran pada radiator akan menyebabkaan terkurasnya air system pendingin mesin. Itulah kenapa jika radiator mengalami kebocoran dapat menyebabkan overheat.

BACA JUGA : Kiat Menjaga Kendaraan Auto Family Lebih Irit 

Mudah saja mendeteksi kebocoran radiator yang masih bisa dilihat secara kasat mata. Tapi bagaimanakah cara mendeteksi kebocoran radiator yang sangat halus? Solusi terbaik adalah segera bawa mobil Auto Family ke Auto2000 Pandeglang sebelum kebocoran tersebut semakin membesar. Apalagi bagi Auto Family yang sering melakukan perjalanan jarak jauh, hal seperti ini tidak bisa diabaikan karena dapat mengganggu perjalanan Auto Family.

Pilihlah bengkel yang terpercaya dan memiliki peralatan yang lengkap. Karena tidak semua bengkel memiliki alat untuk mengecek kebocoran halus pada radiator. Alat pengecek ini bernama Pressure Tester. Berfungsi untuk mengecek tekanan didalam radiator. Biasanya pengecekan dilakukan pada bagian water pump atau water jacket. Karena bagian ini sering menyebabkan air radiator masuk ke ruang pembakaran dan membuat system pembakaran menjadi terganggu. Sehingga mobil akan terasa seperti kehilangan tenaga saat Auto Family kemudikan.

BACA JUGA : Apakah Rem Tangan Auto Family Bekerja dengan Baik

Singkatnya, periksalah kendaraan Auto Family secara berkala sehingga kendaraan Auto Family selalu dalam keadaan yang baik. Dan jika ada kerusakan seperti kebocoran radiator, maka kerusakan tersebut akan terdeteksi sejak dini dan dapat diatasi secepatnya.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000

"
Share this article
Tanya Tasia