Cara Membersihkan Plafon Mobil Dari Kotoran"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Membersihkan Plafon Mobil Dari Kotoran

Setelah kita tahu beberapa hal yang menyebabkan plafon kotor, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara kita untuk membersihkannya.

Langkah awal, analisa jenis kotoran yang menempel pada plafon mobil. Jika noda tersebut kering maka Auto Family bisa membersihkannya dengan bantuan kain kanebo basah, namun untuk plafon berbahan beludru Auto Family bisa memakai sikat gigi yang sudah disiapkan dalam kondisi kering.

BACA JUGA : Special Service Campaign Toyota Rush di Auto2000 Pandeglang

Bagaimana jika noda tersebut tidak kunjung hilang ? itu tandanya noda pada plafon bersifat membandel seperti jamur atau oli. Untuk membersihkannya ikuti langkah dibawah.

  • Celupkan sikat gigi ke cairan pembersih (pembersih piring/pembersih jamur untuk lantai) yang sudah kita siapkan. Pastikan untuk mencelupnya ke cairan bukan mengenai busanya
  • Oleskan sikat tersebut kearea plafon yang kotor. Usapkan dengan gerakan searah jika bahan plafon terbuat dari kain yang lembut atau beludru. Namun untuk material plafon fabric atau leather Auto Family bisa mengusapnya dengan gerakan memutar
  • Usapkan terus hingga muncul lapisan pembersih di area yang kotor. Ulangi untuk mencelupkan sikat ke cairan pembersih jika noda belum terlihat bersih
  • Jika Auto Family sudah yakin bahwa noda tersebut sudah terangkat, maka bersihkan deterjen dari plafon memakai kain lap bersih atau tissue yang bisa menyerap air
  • Jika nodanya masih ada, lakukan lagi langkah diatas sampai noda benar-benar hilang

BACA JUGA : Saat digas ngempos perhatikan hal ini

Mungkin ada beberapa noda yang cukup sulit untuk dihilangkan, khususnya noda oli pada plafon berbahan beludru. Untuk membersihkan plafon beludru memang lebih sulit, untuk itu kita diharuskan untuk lebih berhati-hati untuk membersihkan plafon material ini. Jika kita bersihkan dengan gerakan memutar maka struktur beludru akan berantakan dan berpotensi rusak. Untuk itu, secara perlahan gerakan kita harus searah.

Jika cairan pembersih diatas belum mampu mengangkat kotoran, Auto Family harus mencobanya dengan cairan khusus pembersih interior yang sudah memiliki komposisi bahan yang tepat untuk mengangkat noda dan jamur pada interior mobil.

Lakukan perawatan berkala setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali agar kendaraan selalu dalam kondisi yang prima hanya di Auto2000 Pandeglang.

(Arif Krisna K)

Auto2000​​​​​​​

Share this article
Tanya Tasia