LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Cara Aman Berkendara Untuk Kaum Hawa

Kaum hawa memiliki tanggung jawab besar di dalam keluarga. Salah satu tugas mulianya adalah mengantar anak ke sekolah atau bahkan berangkat bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Bagi para kaum hawa yang membawa kendaraan sendiri dalam kegiatan sehari-hari, yuk simak tips untuk aman berkendara berikut ini :

1. Cek Tekanan Angin Roda

Sebelum bepergian jarak jauh atau Anda merasa tekanan angin pada roda sudah lama tidak diperiksa, sebaiknya Anda mengukur tekanan roda yang tersisa pada roda. Anda bisa mengecek menggunakan alat khusus atau mengecek ke tempat pengisian angin yang dilengkapi dengan indikator tekanan angin. Mengapa harus mengecek tekanan angin dengan akurat?

Tekanan roda yang berlebihan akan membuat ban menjadi keras dan rasa berkendara tidak nyaman.

Tekanan angin yang kurang akan memberatkan kinerja mesin, membuatnya boros bahan bakar. Tekanan angin yang tidak sesuai juga dapat memengaruhi pengendalian dan membahayakan. Sesuaikan angin dengan spesifikasi kendaraan Anda.

2. Atur Spion

Spion sangat berguna untuk memberikan informasi kepada pengemudi mengenai keadaan lalu lintas di belakang. Pengaturan spion yang kurang tepat akan menyisakan blind spot yang membuat bermanuver menjadi membahayakan.

3. Gunakan Sein

Lampu sein berguna untuk memberikan isyarat kepada pengendara lain. Dengan begitu, pengendara lain dapat mengetahui arah tujuan Anda, sekaligus mengantisipasi.

Dan yang terpenting, bagi pengendara motor jangan lupa untuk mengembalikan posisi tuas sein ke posisi sebelumnya agar pengendara lain tidak kebingungan.

4. Gunakan Lajur dengan Tepat

Bagi Anda yang ingin berkendara dengan santai dan tidak terburu-buru, sebaiknya melaju di jalur kiri. Jalur kanan kerap digunakan untuk menyusul. Nah, jangan sekali-kali berkendara di antara dua lajur tersebut.

5. Berdandan Sebelum Bepergian

Menggunakan makeup sebaiknya dilakukan sebelum berkendara. Karena menggunakan makeup saat berkendara sangatlah berbahaya. Meskipun keadaan macet, Anda bisa saja tidak fokus terhadap lingkungan sekitar dan membahayakan diri Anda sendiri dan pengguna jalan lainnya.

6. Rutin Service Berkala 

Membawa kendaraan Anda ke bengkel bukan hanya harus dilakukan pria, tapi Anda pun bisa. Tidak perlu khawatir, karena Tim Service kami akan menginformasikan secara detail service kendaraan yang akan dilakukan.

Service berkala rutin di Bengkel Resmi Toyota Auto2000 Tabanan yang beralamat di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi nomor telepon 0361 – 9332000 untuk Booking Service terlebih dahulu.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF