100kb_News_13.jpg

CAPAI PENJUALAN 39.107 UNIT PADA JUNI 2014 TOYOTA CATATKAN PERTUMBUHAN 23,6% DIBANDINGKAN DENGAN BULAN SEBELUMNYA

Diterbitkan8 Apr 2020

15 Jul 2014

Mengakhiri Juni 2014, Toyota memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonsia dengan membukukan total penjualan 39.107 unit, tumbuh sebesar 23,6% dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebanyak 31.649 unit.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa penjualan Toyota mengalami pertumbuhan pada bulan lalu dan berada di atas rata-rata penjualan bulanan, yang menembus angka di atas 37.000 unit.

Kami bersyukur karena mampu mencatatkan pertumbuhan double digit pada Juni lalu, serta mampu mempertahankan posisi sebagai market leader dengan pangsa pasar 35,4% atau lebih tinggi dibandingkan dengan target yang ditetapkan pada 2014, yaitu sebesar 34%, ujar Suparno Djasmin, hari ini.

Dia mengatakan bahwa pencapaian tersebut tentu tidak terlepas dari peran pelanggan yang memberikan kepercayaan dan kesetiaan pada produk, teknologi, dan layanan penjualan dan purna jual yang dihadirkan Toyota selama ini.

Tren penjualan yang positif ini, lanjutnya, diharapkan dapat terus berlanjut pada bulan-bulan berikutnya, sehingga Toyota dapat turut berperan dalam merangsang pertumbuhan pasar kendaraan bermotor nasional.

Sepanjang Juni 2014, semua segmen kendaraan Toyota, baik kendaraan penumpang (passenger car) maupun kendaraan niaga (commercial vehicle) menorehkan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Di segmen sedan, dengan jajaran produk Vios, Corolla, Camry, dan Toyota 86, Toyota membukukan total penjualan 1.083 unit pada Juni 2014 atau tumbuh 1,1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebanyak 1.071 unit.

Toyota Vios dan Limo yang merupakan entry level sedan Toyota, menjadi tulang punggung Toyota di segmen sedan, dengan total penjualan 699 unit atau berkontribusi sekitar 64,5%.

Segmen compact car meneruskan kinerja positif dengan pertumbuhan paling tinggi dibandingkan dengan segmen lainnya. Di kelas ini, Toyota membukukan total penjualan 9.946 unit pada bulan lalu atau tumbuh 39,1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pada Juni 2014, Astra Toyota AGYA menjadi tulang punggung penjualan dengan 5.849 unit atau tumbuh 35,6% dibandingkan dengan Mei 2014. Sementara itu, Yaris mencatatkan penjualan 3.655 unit atau menorehkan pertumbuhan 63%.

Penjualan Toyota di segmen Multi Purposes Vehicle (MPV) mengalami pertumbuhan 20,2% pada bulan lalu. Segmen MPV dengan line up product Avanza, Innova, dan Alphard, membukukan penjualan 20.907 unit dibandingkan dengan bulan sebelumnya 17.396 unit.

Toyota Avanza tercatat mengukuhkan posisinya sebagai kontributor utama Toyota dengan total penjualan 14.892 unit pada bulan lalu, atau tumbuh 21,6% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sementara itu, Rush dan Fortuner juga terus mencatatkan angka pertumbuhan. Sepanjang Juni 2014, kedua model ini membukukan total penjualan 4.469 unit di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Toyota.

Pada bulan lalu, Toyota membukukan total penjualan 36.452 unit untuk segmen kendaraan penumpang, atau tumbuh signifikan 25,4% dibandingkan dengan pencapaian pada bulan sebelumnya.

Pertumbuhan tidak hanya terjadi di segmen kendaraan penumpang. Pada Juni 2014, segmen kendaraan niaga dengan line-up product Hilux, Dyna, dan commercial van HiAce membukukan total penjualan 2.655 unit atau tumbuh 2,5% dibandingkan dengan Mei 2014.

Auto2000

digiroom logo

AUTO2000 DIGIROOM

Dealer Toyota terbesar di Indonesia yang melayani jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang terbesar di seluruh Indonesia.