LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bukan Sekedar Hiasan Kemudi Ini Fungsi Paddle Shift Pada Mobil Toyota

 

Mengikuti perkembangan zaman, kini produk-produk terbaru Toyota sudah semakin modern. Beberapa fitur yang dulunya hanya bisa dinikmati pada model premium, saat ini mulai tersedia ke semua level.

Salah satu fitur zaman sekarang yang ditawarkan adalah paddle shift. Perangkat ini memberikan sensasi perpindahan gigi transmisi ala mobil balap yang sigap dan cekatan.

Fitur ini memiliki fungsi untuk menaikkan dan menurunkan gigi pada mobil Toyota yang menggunakan transmisi otomatis, baik konvensional maupun continuously variable transmission (CVT) bermodalkan sentuhan di tuas di balik kemudi.

Tuas paddle shift diletakan tepat di balik kemudi, dengan begitu anda bisa melakukan penggantian gigi dengan mudah, hanya melalui sentuhan jari.

Kehadiran fitur ini juga menambah sensasi berkendara jadi lebih sporty, mirip-mirip sensasi mobil balap Formula 1 (F1). Jadi cocok untuk anda yang gemar memacu mobil di jalan tol. Paddle shift memberikan kemudahan untuk melakukan perpindahan gigi.

Ada dua tuas di belakang kemudi, kanan dengan tanda (+) untuk up shift, dan bagian kiri dengan tanda (-) untuk down shift.

Biasanya paddle shift dapat digunakan dengan cara menekan tuas (paddle) saat mobil sedang berada di posisi transmisi D (Drive) sesuai keinginan. Ketika diaktifkan, fitur ini akan berkerja semi manual. Artinya transmisi akan berubah otomatis bila mesin mendeteksi waktu penggantian gigi, namun anda tidak menekan tuas naik.

Pada sebagian mobil yeng menyediakan mode transmisi S (sport), sistem kerja paddle shift diaktifkan secara manual. Dan ini yang akan menggugah adrenalin anda dari balik kemudi.

Ini karena anda sebagai pengemudi mobil sepenuhnya memegang kendali untuk menurunkan dan menaikkan posisi gigi seperti mobil manual konvensional dan menggali potensi tenaga dan torsi mesin Toyota yang menyenangkan.

Tidak ada perawatan khusus untuk paddle shift, karena sebenarnya secara fungsi sama dengan pilihan +/- pada tuas transmisi.

Hanya saja cara kerja paddle shift lebih mudah karena tanpa memegang tuas transmisi.

Nah, bagi anda sebagai pecinta Toyota yang tertarik dengan paddle shift, fitur ini sudah tersedia pada mobil Toyota New Yaris, lalu di segmen SUV ada pada model Toyota All New Fortuner, sementara di sedan tersedia pada New Corolla Altis dan All New Camry.

Untuk informasi produk, harga dan promo silahkan datang ke showroom Dealer Resmi Toyota Auto2000 Tabanan di Jl. Achmad Yani No. 99 Abiantuwung, Kediri, Tabanan Bali atau hubungi nomor telepon 0361-9332000. Wiraniaga kami siap melayani sepenuh hati.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF