Bukan Cuma Keren, Ini Kelebihan Lampu LED New Avanza dan New Veloz"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bukan Cuma Keren, Ini Kelebihan Lampu LED New Avanza dan New Veloz


Auto2000.co.id – Selain mampu mendongkrak tampilan New Avanza dan New Veloz, suguhan baru yang dihadirkan pada sektor depan ternyata memberikan kelebihan lain, terutama dari bagian lampu utama.
​​​​​​​
Seperti diketahui, Toyota bukan hanya memberikan kesan mewah dari sisi desain, tapi juga menyematkan penerangan dengan sistem Light Emitting Diode atau LED yang modern dan futuristis.

Keberadaan LED secara tidak langsung menjadikan New Avanza dan New Veloz sebagai MPV pertama di kelasnya yang mengusung sistem penerangan tersebut.

Bila dibandingkan dengan lampu konvensional, LED menyimpan banyak kelebihan yang otomatis menjadikan New Avanza dan New Veloz lebih kaya fitur dibandingkan para rivalnya.

BACA JUGA : Bagaimana Daya Tahan Aki pada Mobil Toyota Bermesin Diesel?

Menurut Suparman, Kepala Bengkel Auto2000 Yos Sudarso, dengan hadirnya LED membuat New Avanza dan New Veloz kini memiliki penerangan yang jauh lebih baik sehingga mampu memberikan sisi visibilitas yang optimal di malam hari.

“Bukan sekadar modern, tapi secara fungsi intensitas pencahayaan yang dihasilkan dari LED memang lebih baik,” jelasnya.

“Jadi selain mewahnya lebih dapat dengan pancaran sinar putih, secara fungsi juga lebih maksimal untuk membantu visibilitas berkendara,” lanjut Suparman.

Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED tersebut, ditunjang dengan desain garnish yang menarik sehingga mampu mengekspresikan kesan sorotan yang tajam dan ramping.

Lebih lanjut Suparman menjelaskan penerangan yang dihasilkan lampu LED selain lebih maksimal juga lebih ramah karena tidak menyilaukan pengguna jalan lain.

BACA JUGA : Bikin Gerah, Jangan Malas Periksa Kondisi AC Mobil

Sementara dari segi kualitas, lampu LED pada umumnya memiliki usia pakai yang cukup panjang dibandingkan lampu konvensional. Bahkan bila mengalamai kerusakan, masih lebih terjangkau ketimbang lampu HID.

Konsumen pemilik New Avanza dan New Veloz pun tak perlu khawatir, karena meski memiliki pencahayaan yang lebih kuat, tapi penggunaan lampu LED ternyata lebih hemat listrik. Dampaknya, baterai atau aki tak mudah terkuras.

“Konsumsi daya listrik bila dibandingkan lampu HID atau konvensional itu lebih hemat sampai 50 persen,” terang Suparman.

“Cahaya terang dan kuat, tidak silau, ramah, dan lebih terjangkau dibandingkan HID menjadi kelebihan yang ditawarkan New Avanza dan New Veloz baru dengan lampu LED-nya,” tutupnya.
 
Share this article
Tanya Tasia