LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bikin Tenang, Ini Manfaat Servis Berkala Saat Mau Libur Akhir Tahun


Auto2000.co.id – Masyarakat yang berlibur ke luar kota bersama keluarga, menggunakan mobil pribadi cukup banyak. Tentu termasuk Anda pengguna mobil Toyota.

Tetapi, perlu diingat bahwa kondisi mobil tersebut harus dalam keadaan yang prima, semua komponen berfungsi dan bekerja dengan semestinya.
Banyak yang bertanya, apakah sebelum melakukan perjalanan jauh kita perlu melakukan servis ke bengkel? Jawabannya, tentu wajib. Namun jika rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi ketentuannya menjadi tidak wajib.

Seperti yang dijelaskan oleh Sapta Agung Nugraha, Kepala Bengkel Auto2000 Bekasi Barat, setiap mobil itu wajib melakukan servis berkala setiap 6 bulan sekali atau 10.000 km (mana yang lebih dulu).

BACA JUGA : Ini Beberapa Sebab Aktor Film Terkenal Beli Alphard di Auto2000

Apabila Anda rutin melakukan perawatan, maka kondisi mobil akan selalu prima atau minim dengan masalah.

Pada intinya, kata Sapta ketika melakukan servis berkala harus mengganti oli, tune up, rotasi dan balance ban, bersihkan kampas rem dan lain sebagainya.

Komponen-komponen tersebut yang harus diperhatikan lebih, ketika melakukan perjalanan jauh agar mobil selalu dalam kondisi prima.

“Kalau sudah seperti itu, tentunya sudah siap melakukan perjalanan jauh. Tidak perlu servis lagi tidak apa-apa, tapi kalau sudah waktunya servis berkala harus servis dulu baru melakukan perjalanan jauh,” ujar Sapta.

BACA JUGA : Tidak Mungkin Kena Tipu, Program Ini Bantu Anda Beli Mobil Baru Dengan Cara Tukar Tambah

Setelah berlibur ke luar kota, yang harus dilakukan adalah datang ke bengkel resmi Auto2000 untuk melakukan pengecekan. Misal, mengecek kondisi kaki-kaki, suspensi, ban, mesin, dan lain sebagainya.

“Tujuannya untuk membuat kondisi kendaraan kembali prima lagi. Pada intinya wajib melakukan servis berkala secara rutin sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh pabrikan,” kata Sapta lagi.

Melakukan servis berkala di bengkel resmi Auto2000 sendiri sangat mudah. Cukup booking via aplikasi Auto2000 Mobile, Anda bisa datang di waktu yang Anda mau.

​​​​​​​Selain tentunya adanya banyak program yang memudahkan konsumen seperti THS – Auto2000 Home Service, jaringannya pun sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai kota besar hingga pelosok negeri ini.

Share this article
More News
toyota innova trd
Ini Dia Varian Baru Kijang Innova!
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited resmi meluncur hari ini tepat dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Sesuai namanya, Kijang Innova ini memiliki berbagai kelengkapan dan dijual secara eksklusif.
thumb3.jpg
Resmi Meluncur! Toyota Hilux Kini Semakin Gagah dan Canggih
Toyota New Hilux resmi meluncur dengan harga Rp 429.750.000 untuk tipe 2.4 E (4x4) DSL MT. Mobil komersial satu ini kini semakin tampan dan gagah dengan beberapa perubahan di eksterior.
thumb2.jpg
Cara Menghilangkan Bau di Mobil Menggunakan 5 Benda Sederhana
Siapa yang tidak kesal mendapati kabin mobil bau tak sedap? Sebenarnya, bau pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik yang sering atau jarang dipakai. Ada banyak penyebab mobil berbau apek, pertama tentu bersumber dari masalah kebersihan.
New Project (7).jpg
Tips Membersihkan Interior Mobil Agar Terhindar dari Virus
Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi AutoFamily yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin.
Tanya TasiaBackground Lazy GIF