Bersihkan Lampu Depan Yang Kusam Karena Oksidasi Dengan Ini Ternyata Ampuh Loh"/>

LOKASIMU

Memilih lokasi Anda membantu kami memberikan harga yang akurat, ketersediaan stok, dan menemukan cabang terdekat untuk Anda.

Bersihkan Lampu Depan Yang Kusam Karena Oksidasi Dengan Ini Ternyata Ampuh Loh

Lampu depan yang kusam terjadi pada ribuan mobil dari berbagai merk, dalam dan luar negeri. Restorasi lampu depan adalah proses pembersihan tutup lampu depan dengan alat pembersih, atau dengan benda-benda yang dapat anda temukan di toko.

Hemat uang untuk mengganti lampu dengan lampu baru yang mahal, bersihkan sendiri, dan ini tidak membutuhkan training atau alat khusus. Coba cari pembersih oksidasi yang tidak mengikis dan bisa bekerja dalam waktu satu menit saja seperti misalnya pasta gigi. Memang bisa pasta gigi digunakan untuk membersihkan lampu depan yang kusam? Daripada penasaran yuk cek ulasan berikut.

Namun semua diawali dengan terlebih dahulu menentukan apakah kerusakan lensa adalah di luar atau di dalam. Jika di dalam, Anda mungkin melihat kelembaban, dan Anda mungkin perlu melepaskan covernya, dan jika mungkin membuang airnya dan mengeringkannya.  Beberapa langkah-langkah ini mungkin tidak diperlukan tergantung pada kerusakan atau oksidasi lensa lampu Anda.

1.    Coba pasta gigi merk apa saja; gunakan sarung tangan karet. Hampir semua pasta gigi, terutama yang memutihkan, memiliki zat abrasif seperti silica, atau soda.

2.    Cuci lensa lampu depan hingga bersih dari goresan dan debu jalanan.

3.    Hindari pembersih atau kompon menyentuh cat, krom atau karet.

4.    Gosokkan pasta gigi dengan lap lembut yang basah, dengan gerakan melingkar pada lensa.

5.    Tambahkan pasta gigi jika perlu. Gunakan cukup pasta gigi dan tekanan yang kuat untuk menghilangkan goresan. Sambil anda bekerja, akan terlihat lensa akan semakin jernih.

6.    Tambahkan air dan pasta gigi saat mulai terlihat jernih. Untuk tiap lampu anda membutuhkan waktu sekitar 3-5 menit.

7.    Saat sudah jernih, berhenti menggosok, bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan kain.

8.    Pemolesan akan melindungi lensa dan membuatnya mengkilap.

Perlu diperhatikan, Cara terbaik untuk melakukan ini adalah di tempat teduh, jangan kena matahari langsung. Beberapa lampu kondisinya lebih buruk daripada yang lain dan karena itu akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan beberapa lampu mungkin sedemikian buruknya sehingga bahwa penggantian adalah pilihan yang lebih layak. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat ya.

(Mitha Purnama Dewi)

Auto2000

Share this article
Tanya Tasia